Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Alasan Prancis Tutup Menara Eiffel Jelang Final Piala Dunia 2018

Ini Alasan Prancis Tutup Menara Eiffel Jelang Final Piala Dunia 2018 Kredit Foto: Reuters/Philippe Wojazer
Warta Ekonomi, Paris -

Menara Eiffel akan ditutup pada hari Minggu (15/7/2018)) sebagai bagian dari langkah-langkah keamanan yang diambil untuk siaran layar lebar final Piala Dunia di taman Champ de Mars, manajemen menara Eiffel mengatakan dalam sebuah pernyataan,.

Puluhan ribu orang diharapkan menonton pertandingan antara Prancis dan Kroasia di area salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di Prancis.

"Untuk alasan keamanan, kepolisian Paris telah meminta penutupan Menara Eiffel," tutur perusahaan pengelola SETE, sebagaimana dikutip dari Channel NewsAsia, Jumat (13/7/2018).

Selama final Euro 2016 antara Prancis dan Portugal, lebih dari 90.000 orang masuk ke zona penggemar Champs de Mars. Menara Eiffel juga akan ditutup Sabtu untuk hari libur nasional Hari Bastille.

Diperkirakan 12.000 anggota pasukan keamanan akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan tersebut, kepala polisi Paris Michel Delpuech mengatakan Kamis (12/7/2018).

Fans membanjiri jalanan Paris dan kota lainnya Selasa malam setelah Prancis mengalahkan Belgia untuk mencapai final Piala Dunia.

Ketika Prancis memperoleh kemenangan di final Piala Dunia 2018, negara itu diperkirakan akan meletus dalam pencurahan kebanggaan nasional, seperti yang terjadi setelah kemenangan pertama Piala Dunia Prancis di kandang 20 tahun lalu.



Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: