Viral, Video Keakraban Jokowi dengan Menteri Malaysia

Viral, Video Keakraban Jokowi dengan Menteri Malaysia Kredit Foto: Istimewa

Video Menpora Malaysia Syed Saddiq yang satu mobil dengan Presiden Jokowi beredar viral di masyarakat. Video ini sukses menuai pujian warga dunia maya karena suasana keakraban yang terjalin di antara keduanya.

Syed Saddiq memulai vlog dengan memuji Jokowi sebagai presiden idola kaum muda, baik di Indonesia maupun Malaysia. Menpora Malaysia berusia 25 tahun ini menambahkan kagum dengan Presiden Jokowi karena memiliki sifat baik dan ramah. Ia juga merasa nyaman karena dipanggil dengan sebutan "bro". Kemudian Jokowi membalas pujian tersebut dengan menyebut "Bro Saddiq sebagai menteri yang cerdas dan smart". 

Baik Saddiq maupun Jokowi mengatakan mereka merasa beruntung karena bisa satu mobil dalam perjalanan. Momen ini sendiri terjalin saat kedua sedang melakukan peninjauan arena olahraga Jakabaring Sport City, Palembang.

Saddiq mengatakan bahwa antara dirinya dan Jokowi memiliki komitmen untuk meningkatkan hubungan bilateral Malaysia-Indonesia.

"Indonesia dan Malaysia sebagai saudara serumpun. Marilah kita bekerja sama dalam segala bidang, investasi, perdagangan, hubungan tenaga kerja. Semua harus baik," kata Jokowi dalam video yang dilansir dari akun @SyedSaddiq di Jakarta, Sabtu (14/7/2018).

Adapun, Presiden Jokowi meninjau Jakabaring Sport City (JSC), Kota Palembang, yang akan digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018. Presiden juga meninjau lapangan rumput di Stadion Gelora Sriwijaya.

Sejumlah pejabat yang turut dalam kunjungan itu antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini