Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tata Motors Gelar Jelajah Pasar Nusantara 2018 Seri Sumatera

Tata Motors Gelar Jelajah Pasar Nusantara 2018 Seri Sumatera Kredit Foto: Tata Motors
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen mobil terkemuka, Tata Motors, menggelar event spektakuler berupa Jelajah Pasar Nusantara 2018 Seri Sumatera. Kegiatan tersebut berlangsung mulai 20 Juli denga titik start dari Daerah Istimewa Aceh dan titik finish di Jakarta. Tim Jelajah Pasar Nusantara juga akan mampir ke GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang pada awal Agustus. 

Perjalanan dimulai dari pasar Peunayong, menuju Lhoksukon, lalu bergerak ke Binjai. Selanjutnya menuju ke Pekanbaru, lalu mampir di Jambi, Palembang, Lampung, sebelum menyeberang dan mengakhiri perjalanan di Jakarta. Jalur tersebut melewati tujuh provinsi. Mulai dari Daerah Istimewa Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Jambi, Lampung dan Jakarta. 

Event spektakuler itu disebut Jelajah Pasar Nusantara karena akan mampir ke pasar-pasar. Masing-masing pasar memiliki keunikan dan karakteristik sendiri. Misalnya Pasar Peunayong yang terkenal dengan ikan segarnya, Pasar Jambi yang banyak menjual buah, atau Pasar Lampung bersama kepiting, kerang dan rajungannya. Total jarak yang ditempuh tidak kurang dari 2.400 kilometer yang direncanakan berlangsung selama 20 hari.

Tidak hanya singgah untuk mencari tahu keunikan tiap pasar, tim eksplorasi juga akan berinteraksi dengan melakukan transaksi dan berniaga di setiap pasar yang disinggahi. Dengan kegiatan tersebut, Tata Motors Indonesia ingin mengulang kembali sekaligus merasakan atmosfer perniagaan jalur ini bersama sejumlah teman media lokal dan vlogger nasional.

"Sejalan dengan semangat connecting aspirations, melalui perjalanan ini Tata Motors ingin lebih dekat dengan masyarakat Sumatera dan memperkenalkan lebih jauh tentang Tata Super Ace HT dan Xenon HD yang dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan perniagaan dan berbagai kondisi jalan, dan akan menjadi mitra bisnis yang ideal bagi para pedagang pasar," kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), dalam keterangan persnya kepada Warta Ekonomi, Sabtu, (14/7/2018).

Ia menambahkan bahwa dengan perjalanan ini, TMDI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Tata Motors bekomitmen untuk maju bersama masyarakat Indonesia dan ikut serta mengkampanyekan bahwa Indonesia memiliki pasar tradisional yang beragam, eksotis dan sangat potensial menjadi elemen daya tarik pariwisata Indonesia.

Setelah tuntas dengan Pulau Sumatera, TMDI akan melanjutkan dengan perjalanan di Pulau Jawa. "Kami berkeinginan Jelajah Pasar Nusantara menjadi program khas berkelanjutan Tata Motors di Indonesia. Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi akan kami masukkan ke dalam rencana kegiatan selanjutnya di tahun depan,” pungkas Biswadev. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Yari Kurniawan
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: