Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

NasDem Daftarkan 50 Caleg Petahana di Pileg 2019

NasDem Daftarkan 50 Caleg Petahana di Pileg 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Nasdem akan mendaftarkan calon legislatif di seluruh Indonesia secara serentak, Senin yang 50 di antaranya adalah caleg DPR RI yang merupakan petahana.

"Pada Pileg 2019, Nasdem mendaftarkan 575 orang dari 80 dapil DPR RI, artinya 'full' (terpenuhi) semua. Ada 50 petahana yang maju, 35 dari internal dan 15 pindahan dari partai lain ke Nasdem serta ada juga satu orang Anggota DPD RI, Jasarmen Purba dari Dapil Kepri," ujar Ketua DPP bidang Media Partai Nasdem Willy Aditya di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Willy menyatakan bahwa Partai Nasdem akan mendaftar serentak di seluruh Indonesia pada pukul 13.00-15.00 waktu setempat.

"Untuk DPR RI akan dilepas oleh Ketua Umum Surya Paloh dari DPP Nasdem di Gondangdia pada pukul 13.00 WIB untuk ke KPU RI," jelasnya.

Dia mengatakan jumlah caleg perempuan adalah 220 orang dan laki-laki 355 orang sehingga secara presentase perempuan 38,26 persen atau diatas kuota 30 persen yang diamanatkan undang-undang.

Willy juga mengatakan bahwa dari ratusan caleg itu ada empat mantan gubernur dan dua mantan wakil gubernur, serta satu mantan menteri yakni Rahmat Gobel dari Dapil Gorontalo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: