Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Olla Ramlan Ikut Daftar Pileg 2019

Olla Ramlan Ikut Daftar Pileg 2019 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Selebritis Olla Ramlan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI melalui partai Nasional Demokrat (Nasdem) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Senin (16/7/2018)

Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustopa mengatakan sebagai kader Nasdem Olla mencalonkan diri di Dapil jabar 4 yakni Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Saan menjelaskan tujuan Olla Ramlan mencalonkan diri sebagai caleg yakni ingin mengabdikan dirinya di dunia politik agar lebih nermanfaat bagi masyarakat.

"Dia merasa di dunia entertaiment sudah bisa mencapainya. Untuk itu, ia ingin bermanfaat bagi masyarakatnya lebih besar dan peluang untuk berbuat baik juga lebih besar," jelasnya.

Ada beberapa artis lainnya yang medaftarkan diri melalui Nasdem seperti Sahrul gunawan di Jabar V, Fargan Dapil Jabar I, Nurul Komar dan Diana Sastra Dapil Jabar VIII yakni Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Krisna Mukti (Jabar X) yakni Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Lucky Hakim (Jabar VI).

"Sedangkan beberapa Dapil yang tidak ada artisnya seperti Dapil Jabar II, Jabar III, Jabar IX dari total 10 Dapil," ujarnya.

Saat menyebutkan pihaknya membantah jika selama ini mencari publik figur hanya sebatas memiliki popularitas saja tapi caleg asal Nasdem juga harus memiliki elektabilitas. Selain itu, para caleg ini memiliki hasrat, kemauan dan terjun ke dunia politik.

"Kita mencari publik figur yang bukan hanya memiliki nilai popularitas melaknkan memiliki elektabikitas yamg memadai. Orang populer belum tentu punya elektabilitas," tegasnya.

Para Caleg tersebut akan berperan ganda artinya selain mempromosikan dirinya sendiri otomatis mereka wajib mengkampanyekan partai. "Terutama mengkampanyekan Jokowi sebagai calon presiden yang akan dimenangkan khususnya di Jawa Barat," imbuhnya.

Saan berharap caleg dari Nasdem ketika terpilih mampu membuktikan integrotas dan kapabolitasnya untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, Nasdem ingin megubah wajah politik ini agar tidak dipersepsikan negatif.

"Maka kami akan mencari caleg dari semua level yamg berintegritas untuk berbuat baik dengan mengindari perbuatan yang tercela," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: