Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Cara Pemprov Sulsel Sukseskan Asian Games 2018

Begini Cara Pemprov Sulsel Sukseskan Asian Games 2018 Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Makassar -

Pesta Olahraga Asia alias Asian Games ke-18 pada tahun ini yang masih tersisa 35 hari. Indonesia mendapatkan kehormatan sekaligus kebanggaan lantaran menjadi tuan rumah olahraga multi-event regional Asia yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali. 

Sebagai tuan rumah Asian Games, Indonesia menunjuk dua kota yakni Jakarta dan Palembang. Juga ditunjuk beberapa daerah sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di Jawa Barat dan Banten. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel tidak mau ketinggalan dan menjalankan instruksi Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Asian Games. Caranya dengan melakukan sosialisasi Lomba Gapura Asian Games yang mengangkat tema 'Energy of Asia' ke berbagai daerah di Indonesia termasuk di Sulsel. 

Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, mengatakan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan Indonesia sebagai tuan rumah telah membuka mata dunia bahwa Indonesia adalah negara yang hebat. "Asian Games 2018 di Indonesia membuka mata dunia bahwa Indonesia hebat. Kami dari Sulsel menyambut baik event internasional tersebut," kata Sumarsono. 

Sumarsono berharap suatu ketika daerah di Timur Indonesia juga mendapat kesempatan sebagai tuan rumah multi event kelas dunia ini. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Yari Kurniawan
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: