Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembali Dihelat, Surabaya Jadi Kota Penyelenggara IBD Expo 2018

Kembali Dihelat, Surabaya Jadi Kota Penyelenggara IBD Expo 2018 Kredit Foto: Bambang Ismoyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) akan kembali digelar oleh empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam "National Publishing & News Corporation" pada 3-6 Oktober 2018.

Kali ini, Kota Surabaya ditetapkan panitia sebagai tuan rumah perlehatan akbar yang diikuti lebih dari 100 BUMN, korporasi nasional, dan juga multinasional ini. IBD Expo 2018 diselenggarakan oleh Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN Antara) bersama Balai Pustaka (BP), dan Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI).

Wakil Ketua Panitia IBD Expo 2018, Satrijo Sigit Wirjawan, mengatakan, ketiga BUMN yang tergabung dalam NPNC ini mengambil tema "Tak Henti Membangun Negeri".

Pameran yang tahun lalu digelar di area Jakarta Convention Center ini dimaksudkan sebagai gerbang informasi bisnis dan pembangunan Indonesia.

Perlehatan yang akan digelar di Exhibition & Convention Hall, Grand City, Surabaya, itu juga menjadi ajang pertemuan bergengsi para pelaku usaha BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional dan internasional, serta perwakilan lembaga pemerintah non-kementerian. Pameran ini pun menawarkan peluang-peluang bisnis terbaik, promosi dan pengenalan produk, serta sarana pertemuan para pelaku bisnis.

Tak hanya itu, para peserta pameran pun mendapatkan arahan langsung dari kepala pemerintahan dan pejabat negara mengenai kebijakan pemerintah terkait BUMN sehingga mereka diharapkan mengerti secara detil kebijakan pemerintah kepada BUMN. Mereka pun dapat saling bertukar pengalaman dalam mengatasi permasalahan korporasi.

IBD Expo 2018 ini juga dimeriahkan dengan serangkaian program yang menarik, seperti BUMN Career Opportunity, Rekor Muri, Festival Kopi Nusantara, Konser Musik untuk Negeri, Acara Penutupan, Rumah Pangan Kita, Balkondes, Rumah Kreatif BUMN, dan RKB Award.

Selain belasan kegiatan utama, IBD Expo 2018 ini pun diisi dengan sejumlah kegiatan pendukung, seperti peluncuran produk, Meet & Greet, Best Innovation Products, Product & Property Sale, dan BUMN Family Gathering.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Bagikan Artikel: