Portal Berita Ekonomi Rabu, 24 Juli 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 10:29 WIB. China - China berkomitmen tidak akan menggunakan nuklir untuk ancam negara bebas nuklir atau area bebas nuklir
  • 10:27 WIB. Nuklir - China tidak akan terlibat dalam perlombaan senjata nuklir dengan negara lain
  • 08:55 WIB. IHSG - IHSG dibuka hijau 0,15% di awal sesi I.
  • 08:30 WIB. Otomotif - GM mempercepat penggantian produknya di China untuk mendongkrak penjualannya
  • 08:28 WIB. Uni Eropa - Kinerja ekspor terbaik UE: daging babi, minuman, wine, dan makanan bayi
  • 08:24 WIB. Eletronik - China catatkan pendapatan manufaktur elektronik dan software tahun 2018 lebih dari US$2,3 triliun
  • 08:19 WIB. Cryptocurrency - CipherTrace:US$1,2 miliar lenyap di cryptocurrency dari Januari-Maret
  • 07:50 WIB. Apple - Apple Inc dikabarkan akan membeli  divisi chip untuk modem smartphone punya Intel Corp
  • 06:19 WIB. SMGR - Semen Indonesia mendapatkan dana Rp9,35 triliun melalui pinjaman sindikasi.
  • 22:03 WIB. Iran - Zhuhai Zhenrong, BUMN China, yang membeli minyak dari Iran, kena sanksi AS.
  • 21:12 WIB. Huawei - Pendapatan Huawei naik 30% pada semester I di tengah tekanan AS.
  • 16:28 WIB. Tekno - Rudiantara tegaskan Traveloka dan Tokopedia bukan penyelenggara umrah.

Tingkatkan Service, Plaza Indonesia Luncurkan Electronic Shopping

Tingkatkan Service, Plaza Indonesia Luncurkan Electronic Shopping - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Konsisten sebagai pusat retail high-end dan gaya hidup terdepan di Indonesia, Plaza Indonesia melihat hal tersebut sebagai momentum untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, khususnya para pecinta fesyen di luar Jakarta. Hal ini mendorong Plaza Indonesia untuk meluncurkan layanan electronic shopping eshop.plazaindonesia.com yang resmi diluncurkan pada Rabu (18/7/2018) di La Moda Café, Plaza Indonesia.

Sebagai pusat perbelanjaan premium di Indonesia yang memiliki lebih dari 400 toko yang terdiri dari merek internasional dan lokal dan lebih dari 50 merek luxury internasional, diperlukan suatu wadah yang dapat mempermudah konsumen melihat dan mendapatkan informasi terbaru terkait koleksi-koleksi terkini. Plaza Indonesia e-Shop hadir memenuhi kebutuhan tersebut yang sesuai dengan perkembangan teknologi.  

Director & Chief Operating Officer PT Plaza Indonesia Realty Tbk, Mia Egron, pada peluncuran Plaza Indonesia e-Shop menyampaikan, sebagai langkah untuk memberikan kepuasan dan kemudahan bagi pelanggan setia Plaza Indonesia, pihaknya terus menciptakan terobosan, salah satunya melalui diluncurkannya Plaza Indonesia e-Shop.

"Kami bergerak ke dunia digital karena kami perlu merangkul teknologi dan menggunakannya untuk memajukan bisnis, tidak hanya bagi Plaza Indonesia, tetapi juga bagi tenant-tenant yang telah berpartisipasi," jelasnya.

Plaza Indonesia e-Shop memiliki keunikan tersendiri dibanding e-commerce pada umumnya. Keunikan dari Plaza Indonesia e-Shop ini adalah menggabungkan kenyamanan berbelanja online dan offline yang lebih bersifat personal. Customer melakukan registrasi melakukan registrasi terlebih dulu agar dapat memilih dan memesan produk-produk terbaru dari berbagai merek di Plaza Indonesia secara online melalui eshop.plazaindonesia.com. Setelah itu datang ke offline store untuk melihat langsung barangnya, memegang, fitting, sekaligus melakukan pembayaran. 

General Manager Marketing Zamri Mamat mengatakan, bagaimanapun keasyikan berbelanja di mal, masih tidak bisa tergantikan dengan berbelanja secara online.

"Dari situ kami menggabungkan kedua shopping experience tersebut kedalam satu platform yaitu Plaza Indonesia e-Shop," kata dia.

Menurut Zamri, dengan mengusung kampanye #claimyourstyle, pihaknya berharap agar konsumen bisa mencoba alternatif berbelanja yang ditawarkan Plaza Indonesia e-Shop dalam memilih produk gaya hidup berdasarkan karakter pribadi customer.

Plaza Indonesia e-Shop memiliki platform web-based yang bisa diakses lewat desktop maupun mobile yang mempertemukan pelanggan setia Plaza Indonesia dengan penjual, dalam hal ini adalah brand-brand yang merupakan tenant Plaza Indonesia yang telah bergabung dalam e-shop

Produk-produk yang ditawarkan Plaza Indonesia e-Shop sangat bervariasi mulai dari fesyen, lifestyle, kids, home & decor, jewellery, hingga produk-produk gaya hidup lainnya. Dengan kehadiran e-shop tersebut, masyarakat diharapkan semakin nyaman berbelanja di Plaza Indonesia. 

Tag: PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN), Plaza Indonesia

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Plaza Indonesia

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,744.00 3,706.58
British Pound GBP 1.00 17,507.41 17,325.92
China Yuan CNY 1.00 2,040.60 2,020.26
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,043.00 13,903.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,869.42 9,768.25
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,797.94 1,779.83
Dolar Singapura SGD 1.00 10,310.57 10,204.04
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,729.56 15,567.19
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,411.81 3,375.33
Yen Jepang JPY 100.00 13,000.37 12,867.19

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6456.539 53.245 652
2 Agriculture 1359.948 0.169 21
3 Mining 1656.555 1.125 49
4 Basic Industry and Chemicals 836.222 20.201 72
5 Miscellanous Industry 1262.035 -2.850 49
6 Consumer Goods 2419.754 33.936 53
7 Cons., Property & Real Estate 497.831 2.310 80
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1241.954 8.326 74
9 Finance 1325.581 8.757 91
10 Trade & Service 819.503 2.647 163
No Code Prev Close Change %
1 POLU 1,260 1,575 315 25.00
2 PAMG 416 520 104 25.00
3 GLOB 505 630 125 24.75
4 PICO 486 605 119 24.49
5 KIOS 520 630 110 21.15
6 FUJI 123 143 20 16.26
7 ASBI 340 384 44 12.94
8 ARKA 1,035 1,165 130 12.56
9 TMPO 162 180 18 11.11
10 IKBI 274 298 24 8.76
No Code Prev Close Change %
1 KBLV 436 390 -46 -10.55
2 KAYU 498 448 -50 -10.04
3 IIKP 62 57 -5 -8.06
4 SRAJ 310 286 -24 -7.74
5 SAPX 745 690 -55 -7.38
6 MINA 1,400 1,300 -100 -7.14
7 NICK 266 248 -18 -6.77
8 PBSA 760 710 -50 -6.58
9 TNCA 324 304 -20 -6.17
10 DSFI 135 127 -8 -5.93
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 350 352 2 0.57
2 BHIT 81 85 4 4.94
3 MNCN 1,365 1,435 70 5.13
4 IPTV 242 248 6 2.48
5 BPTR 97 104 7 7.22
6 POSA 214 204 -10 -4.67
7 BDMN 4,840 5,100 260 5.37
8 ANTM 950 940 -10 -1.05
9 LPKR 278 284 6 2.16
10 BBRI 4,450 4,480 30 0.67