Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indofood Kawal Pawai Obor Asian Games di Tujuh Daerah

Indofood Kawal Pawai Obor Asian Games di Tujuh Daerah Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) akan mengawal pawai atau Torch Relay Obor Asian Games di tujuh daerah mulai dari Malang hingga pada saat pembukaan Asian Games di Jakarta pada 18 Agustus mendatang.

Ketujuh daerah itu adalah Malang (20/7), Denpasar (24/7), Makasar (29/7/2018), Palembang (4/8/2018), Bandung (11/8/2018), Jakarta Timur (15/8/2018) dan rute khusus Monumen Nasional, Stadion GBK, Jakarta (18/8/2018).

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Axton Salim dalam siaran pers yang diterima Antara di Malang, Minggu, mengemukakan pawai obor adalah sebuah seremoni penting dan prosesi yang paling dinanti dalam setiap pelaksanaan Asian Games.

"Pada momen tersebut semua perhatian akan tertuju kepada bangsa kita, Indonesia. Untuk menyukseskan acara ini, Indofood turut menyemarakkan pawai obor di tujuh kota dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti atlet nasional, masyarakat umum, dan karyawan Indofood yang tersebar di kota-kota besar Indonesia," ujarnya.

Axton mengatakan hal itu merupakan perwujudan dari kampanye Indofood Satukan Tekad dan Semangat Indonesia untuk mendukung tim nasional serta menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

"Para atlet yang mengikuti pawai obor ini diwakili oleh pesepak bola dari tiga klub ternama di Indonesia, yakni Bali United, Arema FC, dan Persib Bandung. Perwakilan dari masyarakat adalah mereka yang terpilih dari warganet yang sudah mengekspresikan dukungannya untuk tim nasional melalui microsite www.IndofoodSatukan.com," ujarnya.

Selain itu, Indofood juga melibatkan dua public figure muda yaitu Sheila Dara Aisha dan Endy Arifian sebagai representasi generasi muda Indonesia yang inspiratif dan penuh semangat.

Sementara itu, Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Taufik Wiraatmadja mengatakan pihaknya menyambut baik momentum ini sebagai peluang untuk mengukuhkan nilai persahabatan dan kebanggaan akan keberagaman bangsa Indonesia yang saat ini dipersatukan dalam Asian Games 2018.

Lebih lanjut, Taufik menambahkan keterlibatan Indomilk, sebagai produk susu bergizi, dalam perhelatan akbar ini merupakan gambaran dari banyaknya persamaan personal antara Indomilk dengan ajang Asian Games 2018.

Pada kesempaian ini, Indomilk meluncurkan produk baru berupa susu multisereal Good to Go yang dapat memberikan energi bagi tim nasional untuk mendukung prestasi gemilang saat mewakili Indonesia. Selain itu, Indomilk juga meluncurkan kemasan Asian Games.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir mengatakan pihaknya menyambut baik kampanye Indofood Satukan Tekad dan Semangat Indonesia yang konsisten mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan memberi semangat kepada seluruh atlet nasional serta menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan menjadi tuan rumah yang baik.

"Kami sebagai penyelenggara sangat senang melihat antusiasme yang dibangun oleh Indofood dengan melibatkan berbagai kalangan seperti atlet nasional, masyarakat umum serta karyawan perusahaan dalam pelaksanaan Torch Relay. Semoga hal ini dapat menyatukan seluruh kalangan dan menciptakan semangat baru," tuturnya." 

Torch Relay Asian Games 2018 berlangsung mulai 18 Juli 2018. Selama kurang lebih 30 hari, api abadi Asian Games akan melewati 50 kota yang tersebar di 18 provinsi.

Beragam kegiatan telah dilakukan Indofood sebagai official partner Asian Games 2018, antara lain kampanye media sosial Indofood Satukan yang melibatkan atlet nasional dan figur inspiratif generasi muda, apresiasi pada atlet dan pelatih nasional legendaris Indonesia di Rumah Indofood Jakarta Fair, lari bersama Asian Games Parade, serta peluncuran produk kemasan dan TVC khusus Asian Games 2018.

Tidak hanya itu, di awal Juli 2018, Indofood juga mendukung Festival Jelang Obor yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan memberikan dukungan berupa Indomie, Pop Mie dan Indomilk kepada lebih dari 20 ribu peserta yang tersebar di 44 Kecamatan se-DKI Jakarta.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: