Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Trump Tunda Pertemuan dengan Putin Hingga 2019

Trump Tunda Pertemuan dengan Putin Hingga 2019 Kredit Foto: Brendan Smialowski/AFP/Getty Images
Warta Ekonomi, Washington -

Gedung Putih menyatakan pada Rabu bahwa pertemuan berikutnya antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Rusia Vladimir Putin akan ditunda sampai tahun depan, mengutip penyelidikan yang sedang berlangsung soal keterlibatan Moskow dalam pemilihan AS tahun 2016.

"Presiden percaya bahwa pertemuan bilateral berikutnya dengan Presiden Putin harus dilakukan setelah perburuan 'penyihir Rusia' berakhir, jadi kami sepakat bahwa itu akan dilakukan setelah tahun pertama," tutur Penasihat Keamanan Nasional John Bolton dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari Xinhua, Kamis (26/7/2018).

Gedung Putih juga mengatakan pekan lalu bahwa Trump telah meminta Bolton untuk mengundang presiden Rusia ke Washington pada musim gugur, dan diskusi relatif sudah berlangsung antara kedua pemimpin tersebut.

Namun, Kremlin mengatakan pada Selasa jikak Putin dan Trump dapat bertemu di sela-sela acara internasional, dan bahwa tidak ada persiapan yang dilakukan untuk KTT yang diusulkan antara mereka di Washington.

Trump telah diserang secara luas setelah KTT Helsinki dengan Putin, karena pernyataan rekonsiliasinya yang banyak dilihat sebagai tanda untuk berpihak pada Moskow terhadap kesimpulan dari komunitas intelijen AS bahwa Rusia ikut campur dalam pemilihan AS tahun 2016.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Bagikan Artikel: