Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sekjen HKTI: Moeldoko Akan Untungkan Jokowi di Pilpres 2019

Sekjen HKTI: Moeldoko Akan Untungkan Jokowi di Pilpres 2019 Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekjen HKTI Mayor Jenderal (Purn) Bambang Budi Waluyo, menilai Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mampu mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2018 karena Ia mampu memahami tentang pertanian hingga memahami pertahanan dan keamanan negara sehingga memberikan keuntungan lebih untuk Jokowi.

"Ketika Pak Jokowi ambil Pak Moeldoko sebagai wapres, sangat tepat sekali. Kalau kita melihat soal hakekat ancaman dari luar dan dalam negeri, tentunya membutuhkan figur yang memahami betul tentang pertahanan dan keamanan," ungkapnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (30/7/2018).

Lanjutnyam menjadi petani sukses merupakan salah satu cita-cita Moeldoko sejak kecil. Sejak kecil Moeldoko telah mengenal petani dan pertanian karena ayahnya adalah seorang petani.

Karenanya, berbeda dengan banyak pensiunan petinggi TNI yang memilh karir di bidang bisnis atau politik, Moeldoko langsung terjun ke dalam pertanian. "Ia (Moeldoko) tidak mengalami hambatan berarti. Malahan dapat dikatakan sukses karena ia bertani secara modern dengan manajemen yang tepat dan memanfaatkan teknologi terkini." katanya.

Selain itu, Ia juga paham betul soal pertanian. “Saya pikir tepat dia, karena dia lahir di pedesaan dibesarkan oleh kyai di pesantren, hidupnya dilingkungan tani, sehingga sekarang menjadi Ketua Umum HKTI sudah sangat tepat karena mumpuni, dia memahami betul tentang pertanian,” tambah Bambang.

Tambahnya, selain pertanian Ia mumpuni dari sisi militer, “Untuk kompetitor saya pikir Pak Moeldoko lebih menguasai, seorang Jenderal bintang empat Adhi Makayasa, saya pikir lebih baik dari jenderal-jenderal lain yang mungkin akan menjadi kompetitor nantinya, sehingga Pak Jokowi sangat untung.” tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: