Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lakukan 3 Cara Ini untuk Bisnis yang 'Smart'

Lakukan 3 Cara Ini untuk Bisnis yang 'Smart' Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setiap orang telah mendengar peringatan "bekerja lebih cerdas, tidak lebih keras," dan itu sebenarnya nasihat bijak. Etika kerja yang baik sangat penting, tetapi tidak peduli siapa Anda, Anda hanya memiliki 24 jam dalam sehari. Para pemimpin bisnis yang paling efektif telah belajar menggunakan setiap jam kerja mereka seefektif mungkin, yang sering berarti mencari cara yang lebih efisien untuk melakukan pekerjaan.

Ketika datang untuk menjalankan bisnis, melakukan hal-hal "lebih pintar" sama pentingnya. Agar tetap unggul dalam persaingan, Anda perlu melakukan lebih tinggi produktivitas, dan itu juga berarti Anda dapat melayani lebih banyak pelanggan dengan sumber daya yang lebih sedikit. Menemukan cara terbaik untuk melakukan sesuatu membutuhkan pemikiran kreatif.

Untuk memiliki bisnis yang “Smart" dan mampu bersaing secara kreativitas, dilansir dari inc.com, lakukan 3 cara berikut:

1. Cerdas Tentang Pembangunan

Anda harus memperhatikan tempat Anda membangun bisnis. Bukan hanya memikirkan kepentingan kemajuan bisnis saja, namun bisnis Anda juga harus berpikiran smart. Dampak yang didapatkan masyarakat sekitar lingkungan Anda berbisnis juga harus dipikirkan.

Jadi, bukan hanya memajukan bisnis Anda, tetapi perkembangan lingkungan sekitar juga turut Anda pikirkan.

2. Turut Sertakan Teknologi yang Cerdas

Terkadang menjadi pintar berarti mengadopsi solusi teknologi. Kemajuan teknologi saat ini sudah tidak diragukan lagi. Hal itu dapat menjadi peluang bisnis Anda agar semakin maju dan tidak ketinggalan zaman tentunya. Misalnya, ketika UPS mencari cara untuk menjadi lebih efisien, ia menggunakan analisis canggih untuk menentukan rute pengemudi yang lebih pendek - penurunan kecil dalam jarak tempuh yang akhirnya menghasilkan 85 juta mil lebih sedikit yang didorong per tahun.

3. Tetapkan Tujuan SMART

SMART adalah akronim dari specific, measurable, attainable, relevant, and time-based. Jika tujuan tidak tercapai secara realistis, maka itu lebih seperti fantasi - jadi jaga aspirasi Anda di dalam akal. Sasaran yang relevan adalah sasaran yang akan mendorong bisnis Anda ke depan, dan apa pun tujuan Anda, Anda harus menetapkan garis waktu untuk mencapainya. Pemimpin yang cerdas menetapkan tujuan tidak hanya untuk bisnis mereka tetapi juga bagi karyawan mereka untuk bekerja ke arah yang lebih maju.

Dalam bisnis, solusi yang lebih cerdas dapat berarti banyak hal. Ini bisa menjadi cara yang lebih efisien untuk menghasilkan produk, cara yang lebih baik untuk mengelola hubungan pelanggan, atau cara yang lebih cepat untuk melayani konsumen. Akan sulit untuk melepaskan diri dari proses-proses yang telah menjadi rutinitas, tetapi berfokus pada praktik-praktik cerdas datang dengan manfaat yang signifikan, dan mungkin itu adalah hal yang melontarkan bisnis Anda ke tingkat yang lebih kedepan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: