Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukalapak Bersama Muhammadiyah Berikan Pelatihan UKM Goes Digital

Bukalapak Bersama Muhammadiyah Berikan Pelatihan UKM Goes Digital Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bukalapak bersama dengan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta mengadakan Seminar Program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat yang bertajuk Pelatihan UKM Goes Digital yang digelar di Aula PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Acara tersebut dihadiri warga Muhammadiyah DKI Jakarta dan masyarakat umum, serta pengusaha yang ingin memulai bisnis online. Program ini bertujuan untuk membangun Indonesia melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya pelaku UKM melalui pemanfaatan teknologi. Seminar dan edukasi ini menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya Muhammad Isa Lombu selaku Strategic Advisor to CEO Bukalapak, Abdul Hafizh Asri selaku Fintech Partnership Manager Bukalapak, Asep Salwani selaku Pengusaha dan Ketua Majelis Ekonomi Muhammadiyah DKI Jakarta, dan Om Hermawan Bukalapak Ranger Jakarta.

Para peserta dibekali berbagai pelatihan yang diberikan seperti pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis, manfaat dan prospek berjualan secara online, tips dan trik menjalankan bisnis online yang baik dan benar serta cara menghadapi berbagai resiko dalam berbisnis secara online.

Muhammad Isa selaku Strategic Advisor Bukalapak mengatakan, “Penetrasi penggunaan internet di Indonesia mengubah perilaku belanja masyarakat yang semula masih offline menjadi online. Kami melihat adanya potensi masyarakat Indonesia untuk menjadi pebisnis online. Diharapkan seminar dan edukasi ini dapat menjawab kebutuhan mereka terhadap perkembangan ekonomi digital.”

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta diberikan kesempatan untuk belajar langsung dari salah satu Ranger Komunitas Bukalapak dari Jakarta, Om Hermawan. Sebagai pelapak yang sudah lama bergelut di dunia bisnis online, Om Hermawan berbagi wawasan dan pengetahuan kepada para peserta mengenai pentingnya go digital bagi para pebisnis yang ingin sukses. Tips dan trik menghadapi tantangan dan resiko berbisnis online juga diberikan dalam kesempatan ini. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung menjadi pelapak di Bukalapak serta anggota Komunitas Bukalapak.

Asep Salwani, selaku Ketua Majelis  Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta mengatakan, “Dalam rangka mengimplementasikan Pilar ke 3 Muhammadiyah yakni ekonomi dan kewirausahaan, kami menyambut baik kerjasama ini dengan Bukalapak. Para anggota kami tentunya tidak bisa terpisahkan dengan perkembangan teknologi digital, dengan adanya pelatihan seperti ini selain dapat memperluas wawasan kewirausahaan kami melalui pemanfaatan teknologi digital. Kami berharap para anggota kami dapat berwirausaha secara jujur, berkah, dan bermanfaat bagi masyarakat luas."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: