Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blue Bird Optimis Asian Games Bisa Kerek Laba Semester II 2018

Blue Bird Optimis Asian Games Bisa Kerek Laba Semester II 2018 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam hitungan hari, pesta olahraga negara kawasan Asia atau Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang. PT Blue Bird Tbk (BIRD) turut bersuka cita menyambut gelaran akbar tersebut. 

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono, mengatakan jika dalam Asian Games ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Inasgoc dan Dinas Perhubungan untuk menyiapkan kendaraan yang ditujukan untuk para tamu yang bakal hadir. 

"Untuk Asian Games, sebenarnya transportasi kami siap untuk memberikan layanan secara umum yang kami siapkan. Tapi untuk kegiatan Asian Games ini, kami juga sudah bekerja sama dengan Inasgoc dan Dinas Perhubungan untuk menyiapkan kendaraan khusus bagi delegasi-delegasi tertentu, dan kami lakukan kerja sama yang cukup dalam," terangnya di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Ia menyebutkan jika perseroan menyiapkan sebanyak 1.000 armada guna mengantisipasi peningkatan permintaan yang terjadi saat Asian Games dilaksanakan. Perseroan pun optimis jika dengan adanya Asian Games bisa mendorong kinerja keuangannya di semester II tahun ini. Meski begitu, perseroan menyatakan apabila agenda-agenda kenegaraan, seperti Asian Games tak memberikan pengaruh besar.

"Jadi, sebenarnya kalau dari sisi revenue itu, peningkatan tidak bisa dihitung sangat signifikan karena periode waktunya hanya 2 minggu, berbanding 50 minggu yang ada dalam satu tahun. Sebelumnya kalau tidak bekerja di Asian Games, sebenarnya tetap melayani tamu kami yang ada. Jadi siginifikasi penambahannya memang tidak bisa dibilang tinggi sekali, tapi membantu dalam hal kinerja semester II ini," ungkapnya. 

Dirinya pun memperkirakan jika angka laba bersih akan terkerek dengan adanya gelaran Asian Games. Meski angka okupansi taxi miliknya akan tetap berkisaran di posisi 70%.

"Jadi kami harapkan bottom line akan lebih baik tahun ini. Occupancy rate semester I 70%, saya pikir akan sama dengan slightly increase yang kami harapkan karena semester II tahun ini banyak event yang akan muncul," pungkasnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: