Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pindad Sabet BPPT Innovation Award 2018

Pindad Sabet BPPT Innovation Award 2018 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

PT Pindad (Persero) berhasil meraih penghargaan BPPT Innovation Award (BIA) 2018 yang disenggelarakan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Pindad dinobatkan sebagai pemenang BIA 2018 untuk kategori perusahaan yang dianggap telah berhasil mengembangkan inovasi di bidang teknologi pertahanan dan keamanan.

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Kepala BPPT, Unggul Priyanto. Abraham mengatakan penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Pindad, menurutnya sebuah perjalanan panjang Pindad dalam menuju kemandirian teknologi berkat inovasi yang dilakukan oleh karyawan dan engineer Pindad.

“Sejarah panjang sejak tahun 1986 dengan pola strategic partnership yang dilakukan, namun tidak perlu waktu yang lama empat tahun kemudian, Pindad berhasil berdiri dengan menghasilkan produk-produk inovasi,” ujar Abraham, Jumat (3/8/2018).

Adapun produk inovasi yang berhasil dihasilkan antara lain, Senapan Serbu, Pistol G2 Premium, Senjata Sniper (SPR) 1 hingga 4. Menurutnya, produk sniper hasil inovasi ini cukup membanggakan karena senjata sniper kita sudah digunakan oleh TNI AD.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami, namun kami masih perlu arahan, bimbingan dan koreksi dari semua pihak agar hasil inovasi Pindad akan lebih baik lagi" ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BPPT, Unggul Priyanto menuturkan bahwa BPPT berupaya mendorong pemanfaatan inovasi teknologi untuk pembangunan nasional.

“Penganugerahan BPPT Innovation Award tahun ini merupakan sejarah baru bagi BPPT, karena diberikan untuk pertama kali dan untuk melengkapi dua penghargaan sebelumnya yaitu, penganugerahan Gelar Perekayasa Utama Kehormatan (PUK) dan Penganugerahaan Bacharuddin Jusuf Habibie Technology Award (BJHTA),” ungkapnya

Dia menjelaskan, penghargaan BIA 2018 ini berbeda dengan BJ Habibie Technology Award (BJHTA). BPPT Innovation Award diberikan kepada seseorang, instansi atau perusahaan, yang telah menghasilkan produk baru hasil inovasi teknologi, yang berdampak signifikan bagi industri.

"Sedangkan BJHTA diberikan kepada para ilmuwan yang telah menghasilkan karya nyata teknologi, berupa invensi bahkan inovasi yang berdampak pada kemajuan bidang teknologi," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: