Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2.000 Karyawan Hadiri Astra Gema Islami ke-8

2.000 Karyawan Hadiri Astra Gema Islami ke-8 Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekitar 2.000 karyawan dari 67 perusahaan Grup Astra di seluruh Indonesia pada hari ini, Jumat (3/8/2018), memeriahkan pembukaan Astra Gema Islami (AGI) ke-8 di kantor pusat PT Astra International Tbk. Dengan membawa tema Saatmu Beraksi, AGI mengajak karyawan Grup Astra memberikan kontribusi positif di lingkungannya.

AGI yang diinisiasi oleh Yayasan Alamiah Astra, Dewan Kemakmuran Masjid Grup Astra dan didukung oleh perusahaan Grup Astra merupakan wujud kreatif para insan Astra untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan melalui berbagai kegiatan dan perlombaan selama dua hari (3-4 Agustus 2018).

"Kami mengapresiasi kegiatan positif seperti AGI yang secara konsisten telah diadakan sebanyak delapan kali. Kami gembira melalui AGI ada silaturahmi untuk mempererat kebersamaan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi semua. Ini sesuai dengan cita-cita pendiri Astra untuk sejahtera bersama bangsa. Ini yang harus kami jaga bersama," tutur Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto dalam sambutannya saat membuka acara itu.

Pada pelaksanaan AGI ke-8 tahun ini terdapat 57 medali dari 20 lomba yang dipertandingkan oleh para insan Astra. Total hadiah bagi karyawan peserta AGI sebesar Rp200 juta termasuk dengan doorprize berupa perjalanan umrah.

Anak-anak karyawan perusahaan Grup Astra juga berpartisipasi dalam AGI dengan mengikuti lomba mewarnai dan tahfiz anak. Ada pula lomba yang diadakan secara online, seperti lomba kabar ramadan Astra, lomba vlog ramadan Astra, lomba qiro’ah, lomba azan, lomba poster dakwah, lomba film pendek, lomba cerpen, lomba foto, dan lomba video salam lebaran. Lalu, untuk lomba beregu yang diadakan secara offline ialah lomba cerdas cermat islami Astra (CCIA), lomba archery games, lomba Mading DKM, lomba slow race, dan lomba kaligrafi.

Semangat dan antusiasme peserta AGI 2018 sangat luar biasa. Peserta yang hadir berasal dari berbagai wilayah seperti Riau, Jombang, Bali, dan Makassar. Kegiatan AGI ini merupakan wujud nyata dari salah satu butir Catur Dharma Astra yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

Hingga per Juni 2018, Astra memiliki 221 anak perusahaan dengan jumlah karyawan mencapai 221.719 orang. Astra dan Grup Astra memiliki 9 yayasan, termasuk Yayasan Amaliah Astra yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan, serta koperasi karyawan Astra.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: