Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Walikota Arlington Hadiri Promosi TEI 2018

Walikota Arlington Hadiri Promosi TEI 2018 Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Walikota Arlington, Texas, AS, Jeff Williams, hadir dan mendukung promosi Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 oleh Konsulat Jenderal RI di Houston pada acara "Asian Business Expo ke-17" yang digelar US Pan Asian American Chamber of Commerce-Southwest di Arlington, Texas baru-baru ini.

Keterangan tertulis KJRI Houston yang diterima di Jakarta, Minggu (5/8/2018), menyebutkan pada Expo ini yang berlangsung pada Kamis (2/8/2018), Indonesia mendapat kehormatan sebagai "featuring country".

Selain mempromosikan TEI 2018, pavilion Indonesia yang diberi nama "Indonesian Business Zone" menampilkan contoh produk Indonesia seperti kopi, batik, tenun, perhiasan, kerajinan tangan, sepatu, hingga produk makanan organik dan bumbu cepat saji. Beberapa pengusaha diaspora Indonesia anggota Indonesian American Chamber of Commerce Southeastern Central USA (IACC-SCU) ikut berpartisipasi memamerkan produknya .

Pavilion Indonesia juga mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia dengan tema "Marine Tourism". Promosi wisata ini melibatkan penyedia jasa travel milik diaspora Indonesia yang menyediakan paket wisata ke Indonesia.

Walikota Arlington baik pada pembukaan Asian Business Expo maupun pada jamuan makan malam menyampaikan penghargaan atas partisipasi Indonesia pada event ini dan berharap agar pengusaha Indonesia dan Arlington dapat meningkatkan kerja sama investasi, perdagangan, dan pendidikan. Walikota Jeff Williams bahkan menyampaikan keinginannya untuk berkunjung membawa misi dagang ke Indonesia dan menjalin kerja sama sister city dengan salah satu kota di Indonesia.

Arlington adalah kota terbesar ke-50 di Amerika Serikat dan dikenal dengan kekuatan bisnisnya di bidang industri autoparts, pariwisata, dan sekolah pilot. Konjen RI Houston Dr. Nana Yuliana menyambut baik rencana misi dagang dan sister city dengan Arlington.

Pada acara Lunch Award yang dihadiri lebih dari 500 orang pelaku usaha Arlington dan Dallas, Konjen Nana Yuliana menyampaikan paparan tentang "Doing Business in Indonesia" dan mengajak para pengusaha untuk berpartisipasi pada Trade Expo Indonesia 2018 yang akan dilaksanakan pada 24-28 Oktober 2018 di International Convention Center, BSD, Tangerang, Indonesia.

Bahkan video TEI 2017 ditayangkan setelah paparan Konjen dan juga dimuat di majalah bisnis yang diterbitkan oleh US Pan Asian American Chamber of Commerce Southwest (USPAACC-Southwest).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: