Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KPU Tunjuk RSPAD Jadi Rumah Sakit Peserta Pilpres 2019

KPU Tunjuk RSPAD Jadi Rumah Sakit Peserta Pilpres 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta siap melaksanakan tes kesehatan bagi bakal pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2019.

"Kami sudah ketemu, RSPAD sudah siapkan perangkatnya, persiapan sudah oke, tinggal menunggu," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jakarta, Senin.

KPU berkoordinasi dengan pihak RSPAD Gatot Subroto untuk menentukan klasifikasi tim dokter yang akan memeriksa kesehatan bakal pasangan capres-cawapres.

Pihaknya mengingatkan satu hari setelah pendaftaran, bakal pasangan calon akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan harus berpuasa selama delapan jam.

"Kalau pemeriksaan jam 7 pagi, delapan jam sebelumnya harus puasa," kata dia.

Ia berharap partai politik segera menyelesaikan urusannya dan tidak menunggu hingga hari terakhir pendaftaran pada 10 Agustus 2018 agar apabila terdapat kekurangan dapat diperbaiki.

Untuk itu, partai politik diminta menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran pasangan capres dan cawapres dengan baik dan jangan sampai terdapat kekurangan.

"Mudah-mudahan parpol menyiapkan dokumen pasangan calon dengan baik, bisa juga dokumen itu dikonsultasikan dengan KPU," tutur Arief.

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Umum 2019, masa pemeriksaan kesehatan bagi pasangan capres-cawapres berlangsung pada 5 - 13 Agustus.

Pihak RSPAD Gatot Subroto bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan membuat standar teknis terkait elemen pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap pasangan capres-cawapres.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: