Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gunakan 3 Alat Sukses Ini untuk Berhasil Memasarkan Startup Anda di Media Sosial

Gunakan 3 Alat Sukses Ini untuk Berhasil Memasarkan Startup Anda di Media Sosial Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memasarkan startup yang sudah berdiri secara lama atau baru Anda dirikan dirasa perlu. Guna menarik audiens dan membuat mereka paham tentang startup yang Anda luncurkan.

Saat ini ada yang namanya media sosial. Sudah tidak menjadi rahasia lagi apabila media sosial dapat dijadikan sebagai sarana pemasaran dan branding. Jika Anda ingin audiens Anda mengetahui tentang startup yang Anda pasarkan, Anda harus menjamin bahwa mereka mengikuti dan menjadi pengikut setia di media sosial Anda.

Media sosial tersebut pun harus Anda kelola dengan baik. Entah itu kontennya, waktu yang tepat untuk memasarkannya, dan target yang harus Anda capai. Jika Anda tidak memperhatikan kehadiran media sosial Anda dengan jumlah yang tepat, Anda akan membuang-buang uang, tenaga, dan seluruh strategi pemasaran.

Jika Anda ingin startup Anda dipasarkan secara tepat, perusahaan Anda sebaiknya menerapkan 3 kiat ini dan dijadikan strategi pemasaran di media sosial Anda:

1. Bangun audiens Anda dan manfaatkan influencer

Penting bagi Anda membangun audiens di media sosial. Anda harus membuat konten yang menarik audiens ke situs Anda. Konten harus layak dan dipikirkan secara matang. Pikirkan tentang jenis demografi yang dibuat untuk produk atau jasa Anda, lalu poskan estetika yang akan beresonansi dengan mereka. Anda juga perlu berbagi konten yang berharga dengan waktu yang teratur.

Hal kedua yang perlu Anda lakukan adalah membangun hubungan dengan influencer. Mereka adalah alat yang kuat yang dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke halaman Anda. Bekerjasamalah dengan influencer yang juga menarik bagi audiens Anda.

2. Menentukan jenis media sosial sesuai audiens Anda

Media sosial adalah peluang yang kuat untuk pemasaran startup Anda dengan anggaran yang rendah. Anda memiliki hak untuk memasarkan usaha Anda di media sosial jenis apapun. Namun, Anda juga harus memikirkan jenis media sosial seperti apa yang paling banyak digunakan target audiens Anda.

3. Anda perlu terlibat dengan audiens Anda

Ketika audiens Anda ingin membangun interaksi dengan Anda, sebaiknya Anda meresponnya dengan baik. Buat mereka merasa didengar dan dianggap. Cara yang paling jitu untuk membangun keterlibatan dengan mereka, adakan give away atau kuis-kuis berhadiah yang sekalian memasukan unsur promosi di dalamnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: