Portal Berita Ekonomi Senin, 20 Agustus 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 23:52 WIB. GEMS - Golden Energy Mines mengatakan proses akuisisi Barasentosa Lestari sudah mencapai 95%-96%.
  • 23:44 WIB. Afghanistan - Presiden Afghanistan mengumumkan gencatan senjata dengan Taliban untuk menghormati Idul Adha.
  • 23:42 WIB. Palawija - Jumlah produksi palawija di Lebak menembus 19.118 ton hingga Juli 2018.
  • 23:40 WIB. NTB - Gubernur Zainul Majdi mengimbau masyarakat NTB agar tetap tenang pascagempa tektonik 7 SR pada Minggu malam.
  • 23:39 WIB. CSR - Taspen Life memberikan perlindungan asuransi ke seluruh peserta dalam rangkaian pelaksanaan BUMN Hadir untuk Negeri 2018.
  • 23:38 WIB. Sarinah - Sarinah berharap dapat lebih mempererat hubungan bisnis antara Indonesia dan China melalui perdagangan produk industri kreatif.
  • 23:37 WIB. BPJS - BPJS Kesehatan mencatat tunggakan pembayaran iuran premi peserta mandiri di Papua dan Papua Barat mencapai Rp50 miliar.
  • 23:34 WIB. DKI Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggandeng ACT dalam pengiriman bantuan logistik untuk korban gempa Lombok.
  • 23:33 WIB. PDI-P - PDI-P akan mendaftarkan struktur timses Jokowi-Ma'ruf Amin ke KPU pada Senin (20/8/2018).
  • 23:32 WIB. BI - Bank Indonesia bersama Badan Kebijakan Fiskal akan bertemu dengan lembaga rating, analis, dan investor di Jepang.
  • 23:31 WIB. Premier League - Manchester City 6 vs 1 Huddersfield Town
  • 23:30 WIB. Premier League - Burnley 1 vs 3 Watford

Lakukan Hal Ini Ketika Pelanggan Anda Berbuat Kesalahan

Foto Berita Lakukan Hal Ini Ketika Pelanggan Anda Berbuat Kesalahan
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Sebagai pegangan setiap orang yang membangun bisnis adalah “pelanggan selalu benar” “kepuasan pelanggan yang utama”. Namun, bagaimana jadinya apabila pelanggan melakukan kesalahan? Akankah kita sebagai pelaku bisnis tetap menjalankan pegangan tersebut?

Bagaimana caranya memberi tahu pelanggan Anda tanpa kehilangan mereka? Berikut menurut hasil lansiran dari inc.com:

Sebelum menyalahkannya, Anda harus tahu kapan mereka melakukan kesalahan tersebut. Ada dua situasi ketika pelanggan biasanya membutuhkan penyesuaian realitas, yakni ketika pelanggan bersikap kasar dan keras kepala. Meskipun ini adalah situasi yang paling mudah untuk dikenali, ini juga yang paling sulit untuk dikelola.

Selanjutnya adalah situasi di mana ketika pelanggan Anda bertindak salah atas suatu informasi. Atau telah memutuskan solusi yang baik bagi mereka sendiri.

Ketika Anda berada dalam situasi yang sulit ini, solusi terbaik adalah mendengarkan permintaan mereka, menjelaskan pilihan mereka adalah pilihan yang bagus, Anda mengerti mengapa mereka memilihnya, dan kemudian meminta izin untuk mengeksplorasi alternatif. Katakan sesuatu seperti, "Saya sangat menyukai ide ini. Apakah Anda keberatan jika saya berbagi beberapa gagasan alternatif?"

Jadi, apabila pelanggan Anda melakukan kesalahan, langkah pertama ketahuilah kapan kesalahan itu terjadi, minta izin untuk menindaklanjuti kesalahan tersebut, dan kemudian temukan solusi bersama dengan cara menunjukkan pilihan yang lebih baik dari solusi yang mereka ajukan sebelumnya.

Tag: Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Sufri Yuliardi

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Mar
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Aug
4 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10

Recommended Reading

Minggu, 19/08/2018 23:04 WIB

Rex Marindo: Jangan Jadi Pengusaha

Minggu, 19/08/2018 22:20 WIB

Google Hapus Layanan Pencarian Gambar

Minggu, 19/08/2018 18:28 WIB

DPR Akan Panggil OJK Soal Regulasi Fintech

Minggu, 19/08/2018 08:58 WIB

Apa Itu Merdeka Finansial?

Jum'at, 17/08/2018 17:08 WIB

Indeks Merosot 4,83% Sepanjang Pekan Ini

Jum'at, 17/08/2018 16:51 WIB

Ahok Dapat Remisi Dua Bulan, 2019 Bebas