Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukalapak Raih The Best Contact Center Indonesia 2018

Bukalapak Raih The Best Contact Center Indonesia 2018 Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Situs belanja online Bukalapak meraih dua medali pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2018 untuk Kategori Individu dan Kategori Program Korporat. Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Bukalapak menerima kedua penghargaan ini pada Jumat (3/8/2018) lalu.

Arief Rakhman Prasetyo, Head of Customer Satisfaction Management, mengaku bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh timnya.

"Kami menganggap jutaan pengguna Bukalapak adalah sahabat. Jika ada keluhan dari mereka, melalui BukaBantuan kami akan setia membantu memberikan solusi hingga masalah selesai," ujar Arief dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Arief menambahkan bahwa Bukalapak menggabungkan teknologi dan pendekatan humanis saat melayani pelanggan. Saat ini Bukalapak memiliki layanan customer service resmi yaitu BukaBantuan.

"Para pelanggan Bukalapak dapat menggunakan kanal BukaBantuan untuk menyampaikan seputar keluhannya terhadap Bukalapak dan customer service kami akan melayani dengan sepenuh hati dan solutif atas segala kebutuhan pelanggan," terangnya.

Beberapa waktu lalu, layanan customer service BukaBantuan Bukalapak juga mendapatkan penghargaan Gold Service Quality Award 2018 dari Carre Service Quality Monitoring. Ini membuktikan BukaBantuan mendapatkan pengakuan atas peningkatan kualitas yang diberikan kepada pelanggan.

"Kami menyadari, dalam bisnis e-commerce, kepuasan pelanggan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Harapan kami dengan adanya layanan prima dari BukaBantuan, akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Bukalapak sebagai online market place terbesar di Indonesia," tuturnya.

The Best Contact Center Indonesia merupakan sebuah ajang kompetisi tingkat nasional untuk industri contact center yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association(ICCA). 

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap peningkatan kompetensi praktisi contact center dalam bidang pelayanan serta meningkatkan kontribusi contact center dalam mendukung bisnis perusahaan.

Melalui kompetisi ini, praktisi contact center dapat mengetahui seberapa baik kinerja yang telah dihasilkan dan potensi pengembangan yang dapat dilakukan. Ajang ini pertama kali digelar pada 2007 dan tahun ke-12 ini adalah pertama kali keikutsertaan Bukalapak.

Bukalapak mendapatkan Gold Medal pada Kategori Program Korporat untuk Social Media mengalahkan 10 perusahaan lain. Salah satu karyawan Bukalapak di Divisi Customer Service, Rezha Firmansyah meraih Silver Medal pada Kategori Individu untuk Back Office-Large yang pengelompokannya berdasarkan jumlah karyawan pada kategori tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: