Portal Berita Ekonomi Jum'at, 17 Agustus 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 21:00 WIB. REI - REI NTT optimistis relaksasi LTV dari BI berpotensi menaikkan bisnis properti di kawasan timur Indonesia.
  • 20:48 WIB. Ford - Ford Motor Company merayakan produksi Mustang yang ke-10 juta di AS.
  • 20:41 WIB. TMC - Toyota Motor Corp akan memproduksi 120.000 lebih mobil per tahun di Tianjin, China.
  • 20:40 WIB. GEMS - Golden Energy Mines menargetkan volume produksi batu bara sebesar 21,8 juta ton pada 2018.
  • 20:39 WIB. GEMS - Golden Energy Mines mencatat produksi batu bara sebesar 9,09 juta ton pada semester I-2018. 
  • 20:38 WIB. GEMS - Golden Energy Mines mencatat pendapatan naik 71,77% menjadi US$480,74 juta per Juni 2018.
  • 20:38 WIB. GEMS - Golden Energy Mines membukukan kenaikan laba bersih 32,33% pada semester I-2018.
  • 20:35 WIB. Tiphone - Fitch Ratings menaikkan peringkat Tiphone Mobile Indonesia dari B+ menjadi BB-.
  • 20:34 WIB. Jetstar - Jetstar Asia menambah delapan penerbangan pulang-pergi antara Singapura dan Jakarta.
  • 20:31 WIB. Australia - Australia berharap menandatangani perjanjian perdagangan bebas dengan Indonesia dan Hong Kong pada akhir 2018.
  • 20:29 WIB. ESDM - Kementerian ESDM mendorong pemanfaatan SDA dan mineral sebagai modal pembangunan yang bukan sebatas komoditas.
  • 16:03 WIB. PBID - Panca Budi Idaman mencatat penjualan bersih tumbuh 23,75% mencapai Rp1,98 triliun per semester I-2018.
  • 16:00 WIB. PBID - Panca Budi Idaman menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 12% pada tahun 2018.
  • 15:58 WIB. Mitsubishi - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales menargetkan bisa membuka 143 diler hingga Maret 2019.
  • 15:56 WIB. Mitsubishi - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales menghabiskan dana investasi Rp19 miliar untuk membuka diler di Tuban.

Bukalapak Raih The Best Contact Center Indonesia 2018

Foto Berita Bukalapak Raih The Best Contact Center Indonesia 2018
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Situs belanja online Bukalapak meraih dua medali pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2018 untuk Kategori Individu dan Kategori Program Korporat. Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Bukalapak menerima kedua penghargaan ini pada Jumat (3/8/2018) lalu.

Arief Rakhman Prasetyo, Head of Customer Satisfaction Management, mengaku bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh timnya.

"Kami menganggap jutaan pengguna Bukalapak adalah sahabat. Jika ada keluhan dari mereka, melalui BukaBantuan kami akan setia membantu memberikan solusi hingga masalah selesai," ujar Arief dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Arief menambahkan bahwa Bukalapak menggabungkan teknologi dan pendekatan humanis saat melayani pelanggan. Saat ini Bukalapak memiliki layanan customer service resmi yaitu BukaBantuan.

"Para pelanggan Bukalapak dapat menggunakan kanal BukaBantuan untuk menyampaikan seputar keluhannya terhadap Bukalapak dan customer service kami akan melayani dengan sepenuh hati dan solutif atas segala kebutuhan pelanggan," terangnya.

Beberapa waktu lalu, layanan customer service BukaBantuan Bukalapak juga mendapatkan penghargaan Gold Service Quality Award 2018 dari Carre Service Quality Monitoring. Ini membuktikan BukaBantuan mendapatkan pengakuan atas peningkatan kualitas yang diberikan kepada pelanggan.

"Kami menyadari, dalam bisnis e-commerce, kepuasan pelanggan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Harapan kami dengan adanya layanan prima dari BukaBantuan, akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Bukalapak sebagai online market place terbesar di Indonesia," tuturnya.

The Best Contact Center Indonesia merupakan sebuah ajang kompetisi tingkat nasional untuk industri contact center yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association(ICCA). 

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap peningkatan kompetensi praktisi contact center dalam bidang pelayanan serta meningkatkan kontribusi contact center dalam mendukung bisnis perusahaan.

Melalui kompetisi ini, praktisi contact center dapat mengetahui seberapa baik kinerja yang telah dihasilkan dan potensi pengembangan yang dapat dilakukan. Ajang ini pertama kali digelar pada 2007 dan tahun ke-12 ini adalah pertama kali keikutsertaan Bukalapak.

Bukalapak mendapatkan Gold Medal pada Kategori Program Korporat untuk Social Media mengalahkan 10 perusahaan lain. Salah satu karyawan Bukalapak di Divisi Customer Service, Rezha Firmansyah meraih Silver Medal pada Kategori Individu untuk Back Office-Large yang pengelompokannya berdasarkan jumlah karyawan pada kategori tersebut.

Tag: Bukalapak

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Rosmayanti

Foto: Dina Kusumaningrum

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,696.31 3,659.41
British Pound GBP 1.00 19,128.17 18,933.64
China Yuan CNY 1.00 2,184.84 2,163.09
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 13,863.00 13,725.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,792.35 10,678.05
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,768.01 1,750.35
Dolar Singapura SGD 1.00 10,519.01 10,406.40
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,058.42 16,887.24
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,539.19 3,501.28
Yen Jepang JPY 100.00 12,991.28 12,855.94

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Mar
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Aug
4 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10

Recommended Reading