Portal Berita Ekonomi Jum'at, 14 Desember 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 21:44 WIB. Telkom - Telkom menggelar Spirit of Millennial Games Day 2018 dalam rangka mengembangkan inovasi games digital.
  • 20:58 WIB. Jamkrindo - Sampai November 2018, Jamkrindo Kupang telah mencatatkan volume penjaminan sebesar Rp2,5 triliun.
  • 20:57 WIB. AP II - AP II resmi mencatatkan obligasi berkelanjutan I tahap I Tahun 2018 di BEI.
  • 20:55 WIB. Wika Realty - Wika Realty menargetkan marketing sales Rp4,5 triliun tahun depan.
  • 20:54 WIB. Mandiri - Secara nominal Mandiri mencapai kenaikan sebesar Rp350 miliar pada Harbolnas 2018.
  • 20:53 WIB. Mandiri - Mandiri mencatat transaksi di Harbolnas 2018 meningkat sekitar 170% dibandingkan tahun lalu.
  • 20:51 WIB. BNI - Secara nominal transaksi BNI di Harbolnas 12.12 di 2018 sebesar Rp210,28 miliar.
  • 20:50 WIB. BNI - Harbolnas, pembayaran virtual account BNI tumbuh 267,94% yoy menjadi 389.000 kali transaksi.
  • 20:43 WIB. BRI - Hingga penghujung tahun, kredit agribisnis BRI bisa bertambah Rp2 triliun.
  • 20:43 WIB. BRI - Hingga November 2018, kredit agribisnis BRI tumbuh 17%.
  • 20:42 WIB. BRI - BRI memproyeksi kredit sektor agribisnis tumbuh 20%-25% yoy.

Bukalapak Raih The Best Contact Center Indonesia 2018

Foto Berita Bukalapak Raih The Best Contact Center Indonesia 2018
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Situs belanja online Bukalapak meraih dua medali pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2018 untuk Kategori Individu dan Kategori Program Korporat. Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Bukalapak menerima kedua penghargaan ini pada Jumat (3/8/2018) lalu.

Arief Rakhman Prasetyo, Head of Customer Satisfaction Management, mengaku bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh timnya.

"Kami menganggap jutaan pengguna Bukalapak adalah sahabat. Jika ada keluhan dari mereka, melalui BukaBantuan kami akan setia membantu memberikan solusi hingga masalah selesai," ujar Arief dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Arief menambahkan bahwa Bukalapak menggabungkan teknologi dan pendekatan humanis saat melayani pelanggan. Saat ini Bukalapak memiliki layanan customer service resmi yaitu BukaBantuan.

"Para pelanggan Bukalapak dapat menggunakan kanal BukaBantuan untuk menyampaikan seputar keluhannya terhadap Bukalapak dan customer service kami akan melayani dengan sepenuh hati dan solutif atas segala kebutuhan pelanggan," terangnya.

Beberapa waktu lalu, layanan customer service BukaBantuan Bukalapak juga mendapatkan penghargaan Gold Service Quality Award 2018 dari Carre Service Quality Monitoring. Ini membuktikan BukaBantuan mendapatkan pengakuan atas peningkatan kualitas yang diberikan kepada pelanggan.

"Kami menyadari, dalam bisnis e-commerce, kepuasan pelanggan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Harapan kami dengan adanya layanan prima dari BukaBantuan, akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Bukalapak sebagai online market place terbesar di Indonesia," tuturnya.

The Best Contact Center Indonesia merupakan sebuah ajang kompetisi tingkat nasional untuk industri contact center yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association(ICCA). 

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap peningkatan kompetensi praktisi contact center dalam bidang pelayanan serta meningkatkan kontribusi contact center dalam mendukung bisnis perusahaan.

Melalui kompetisi ini, praktisi contact center dapat mengetahui seberapa baik kinerja yang telah dihasilkan dan potensi pengembangan yang dapat dilakukan. Ajang ini pertama kali digelar pada 2007 dan tahun ke-12 ini adalah pertama kali keikutsertaan Bukalapak.

Bukalapak mendapatkan Gold Medal pada Kategori Program Korporat untuk Social Media mengalahkan 10 perusahaan lain. Salah satu karyawan Bukalapak di Divisi Customer Service, Rezha Firmansyah meraih Silver Medal pada Kategori Individu untuk Back Office-Large yang pengelompokannya berdasarkan jumlah karyawan pada kategori tersebut.

Tag: Bukalapak

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Rosmayanti

Foto: Dina Kusumaningrum

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6177.720 62.143 621
2 Agriculture 1516.070 10.982 20
3 Mining 1776.514 21.113 47
4 Basic Industry and Chemicals 846.848 12.353 71
5 Miscellanous Industry 1420.317 27.074 46
6 Consumer Goods 2515.883 16.594 49
7 Cons., Property & Real Estate 455.102 3.544 73
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1062.130 21.053 71
9 Finance 1176.328 11.338 91
10 Trade & Service 791.531 -0.850 153
No Code Prev Close Change %
1 AKSI 344 430 86 25.00
2 SOTS 436 545 109 25.00
3 PNSE 750 935 185 24.67
4 ZONE 446 555 109 24.44
5 KICI 212 260 48 22.64
6 SAFE 171 206 35 20.47
7 JKSW 60 68 8 13.33
8 KAEF 2,550 2,850 300 11.76
9 TRAM 163 180 17 10.43
10 OASA 318 350 32 10.06
No Code Prev Close Change %
1 SQMI 555 418 -137 -24.68
2 INPP 605 480 -125 -20.66
3 GMTD 14,900 13,425 -1,475 -9.90
4 BTEK 137 125 -12 -8.76
5 SMDM 152 139 -13 -8.55
6 DSSA 14,725 13,500 -1,225 -8.32
7 BBLD 492 454 -38 -7.72
8 AKPI 780 720 -60 -7.69
9 ETWA 78 72 -6 -7.69
10 OCAP 244 226 -18 -7.38
No Code Prev Close Change %
1 SRIL 372 360 -12 -3.23
2 KPAS 710 705 -5 -0.70
3 RIMO 142 151 9 6.34
4 TLKM 3,650 3,750 100 2.74
5 TRAM 163 180 17 10.43
6 PGAS 2,130 2,150 20 0.94
7 PTBA 4,310 4,500 190 4.41
8 BBRI 3,620 3,680 60 1.66
9 CPIN 6,500 6,950 450 6.92
10 UNTR 29,300 29,300 0 0.00