Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Jabar Siapkan 1.880 kVA pada Asian Games 2018

PLN Jabar Siapkan 1.880 kVA pada Asian Games 2018 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

PLN Distribusi Jawa Barat telah mempersiapkan sara prasarana guna menunjang pelaksanaan Asian Games 2018. 

General Manger PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana mengatakan salah satunya,  pengadaan UPS di venue Stadion dengan total kapasitas 1880 kVA, pemasangan UGB untuk masing-masing venue sebanyak 11 UGB, pengadaan & pemasangan genset dengan total kapasitas 1140 kVA, penarikan JTR, dan lain lainnya juga dipersiapkan untuk peningkataaan keandalan sistem pasokan listrik. 

Selain itu, disiagakan setidaknya 395 petugas PLN yang siaga 24 jam sejak 8 Agustus 2018- 2 September 2018 selama Asian Games berlangsung.

"PLN telah menyiapkan arana prasarana dan petugas untuk menjaga keandalan pasokan listrik di arena pertandingan," kata Iwan, Minggu (12/8/2018).

Daya mampu rata rata pasokan listrik di Jawa Barat per Juli 2018 sebesar 11.778 MW. Sedangkan beban rata pemakaian listrik di Jawa Barat 6.374 MW dengan cadangan rata rata 5.404 MW. Oleh karena itu, PLN Disjabar memastikan bahwa cadangan pasokan listrik masih sangat cukup selama berlangsungnya Asian Games 2018 di wilayah Jawa Barat.

"PLN siap menyediakan listrik berapapun daya yang dibutuhkan oleh pelanggan. Tidak terkecuali kegiatan internasional seperti Asian Games ini, kawasan industri, kawasan real estate, bisnis dan sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, sebagai partner penyedia pasokan listrik kegiatan Asian Games 2018 di Jawa Barat juga turut serta mendukung kegiatan pawai obor Asian Games 2018.

"Asian Games ini adalah perlombaan Olah Raga Terbesar di Asia. Oleh karena  itu, menjadi kehormatan bagi kami dapat mensosialisasikan dan menjadi bagian langsung yang menyukseskan perhelatan acara ini,” katanya.

Kirab Obor bersama PLN di Garut merupakan rangkaian aktivasi Torch Relay Asian Games 2018 yang sebelumnya dari Yogyakarta, Sorong, Malang, Kota Bandung, kota kota lainya dan akan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Pada kegiatan Kirab Obor di Garut, PLN Distribusi Jawa Barat melibatkan atlet lokal silat bambu, pengendara motor listrik, dan pegawai PLN Area Garut. Selain itu, acara yang dihadiri oleh sekitar 1.000 orang ini juga didukung oleh Pemerintah Kota, Muspida, komunitas olahraga dan seni, serta santri/ pelajar, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya. Untuk kirab obor di PLN sendiri bertempat di Kantor PLN Area Garut Jalan Otto Iskandardinata No.140 A dengan pembawa obor General Menager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana.

Selama acara kirab berlangsung, warga Garut tampak antusias dan terlibat aktif dalam seluruh rangkaian acara kegiatan. Rangkaian acara yang dilakukan, seperti kesenian tradisional catwalk “Domba Garut”, Tari Tradisional dan Kolosal, akustik band, dan hiburan rakyat.

"Semangat Energy Of Asia yang digelorakan saat pawai obor semakin menambah semangat kami untuk Menerangi Negeri dan memberikan energi optimisme dalam membangun Indonesia yang di wujudkan dengan kesiapan petugas PLN dan pasokan listrik kami bagi seluruh kalangan pelanggan,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: