Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Facebook Beri Pelatihan Wirausahawan. Pemasaran Bisnis Adalah Investasi?

Facebook Beri Pelatihan Wirausahawan. Pemasaran Bisnis Adalah Investasi? Kredit Foto: Reuters/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Facebook mengadakan acara Peningkatan Komunitas Facebook, acara ini berawal saat akhir tahun lalu, dilihat dari lansiran di inc.com.

Tahun ini dalam acara tersebut, facebook membantu para wirausahawan mendapatkan pelatihan langsung secara pribadi untuk metode pengembangan bisnisnya. Facebook memberikan pencerahan tentang perkembangan bisnis melalui pinjaman yang bertanggung jawab.

Pemiliki bisnis tentu membutuhkan biaya untuk pertumbuhan bisnis mereka. Bagaimana yang mereka lakukan untuk memasarkan bisnis mereka dan mendapatkan kucuran dana? Kebanyakan pengusaha tentu beranggapan bahwa keuangan dan pemasaran adalah hal yang selaras dan memiliki fungsi yang sama. Lain halnya dengan perusahaan di Amerika, mereka melihat dua hal tersebut secara terpisah.

Menurut perusahaan di Amerika, pemasaran merupakan investasi. Apapun yang Anda pilih untuk membantu mengembangkan bisnis Anda akan menghabiskan biaya. Semakin besar tingkat pemasaran Anda, semakin banyak pula dampak ekonomi  yang harus Anda pertimbangkan.

Pertumbuhan biasanya makan arus kas - dan jika Anda tidak merencanakannya, Anda dapat menemukan diri Anda dalam kesulitan. Keputusan pemasaran yang cerdas dan keputusan pembiayaan yang cerdas berjalan seiring. Anda harus memikirkan mereka bersama-sama.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika menentukan berapa banyak uang yang Anda butuhkan

Ketika Anda membuat anggaran untuk pemasaran Anda, pertimbangkan uang tunai yang akan Anda investasikan, dan arus kas bisnis Anda akan perlu mendukung pertumbuhan dengan asumsi itu bekerja.

Apakah Anda perlu mempekerjakan lebih banyak orang?

Apakah Anda akan diminta untuk menyimpan lebih banyak persediaan?

Apakah pelanggan baru Anda akan membayar Anda segera? atau

Apakah Anda harus memberi mereka syarat dan membiarkan mereka membayar waktu Anda?

Pemilik bisnis yang cerdas membuat pilihan pembiayaan sejak dini untuk mendukung rencana pemasaran mereka.

Hal terakhir yang tidak Anda inginkan terjadi adalah terjebak di suatu titik terendah, dan butuh uang ekstra dengan terburu-buru. Di persimpangan ini, Anda berisiko pergi ke pemberi pinjaman online, yang kemungkinan akan menawarkan Anda produk pinjaman dengan amortisasi jangka pendek, yang menciptakan tekanan arus kas yang luar biasa dan sering dapat mengintensifkan masalah Anda.

Jadi, meski tidak jelas, pemasaran dan keuangan sangat terkait dan harus dipikirkan secara bersamaan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: