Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tata Motors Catat Pemesanan 190 Unit Kendaraan Niaga di GIIAS 2018

Tata Motors Catat Pemesanan 190 Unit Kendaraan Niaga di GIIAS 2018 Kredit Foto: Tata Motors
Warta Ekonomi, Tangerang -

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek alias APM Tata Motors di Indonesia berhasil memenuhi target pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Tangerang, 2-12 Agustus lalu. Tata Motors mencatatkan angka pemesanan kendaraan niaga mencapai 190 unit.

Tata Motors mencatatkan pertumbuhan total mencapai 126% dibandingkan torehan tahun lalu. Dengan persentase pertumbuhan 30% di segmen pick-up dan pertumbuhan menembus 300% di segmen truk. Pemesanan 190 unit kendaraan tersebut merupakan rekor baru bagi Tata Motors pada Auto Motor Show Indonesia sejak 2012

"Terima kasih kepada Customer kami yang telah memberikan respon luar biasa di GIIAS tahun ini. Capaian Ini jauh melampaui harapan kami," kata Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, dalam keterangan persnya kepada Warta Ekonomi, Senin (13/8). 

Biswadev melanjutkan torehan positif pada GIIAS 2018 merupakan kado ulang tahun ke-5 Tata Motors di Indonesia. Diharapkan dia, torehan positif tersebut dapat berlanjut, bahkan dapat lebih baik lagi. Terlebih, pada usia TMDI yang beranjak semakin matang dalam industri otomotif di Tanah Air. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kepercayaan masyarakat dan para Truckpreneur Indonesia. Kami siap melayani dan menjadi mitra sukses Anda semua," ujar dia. 

Dump truck Tata LPT 913 dan Tata Prima 2528.K memimpin pemesanan Tata Motors pada ajang GIIAS 2018. Hal tersebut, sambung dia, menunjukkan ada peningkatan yang tinggi dalam bisnis komoditas dan meningkatnya proyek konstruksi.

Sementara itu adanya implementasi peraturan ODOL (Over Dimension and Over Load), Biswadev menyebut membuat permintaan untuk kategori truk ringan, Tata Ultra yang menawarkan kapasitas muatan dan volume terbaik berdasarkan peraturan ODOL juga terkerek signifikan angka pesanannya pada GIIAS 2018.

Biswadev menyampaikan pihaknya juga berterima kasih kepada semua mitra leasing atas dukungannya yang telah membuat TMDI sukses pada GIIAS 2018.

Sebanyak 42% transaksi pemesanan kendaraan Tata Motors di GIIAS 2018 adalah transaksi tunai. Sisanya 58% merupakan transaksi kredit lewat mitra pembiayaan TMDI.

"TMDI juga mengucapkan terima kasihnya kepada mitra pembiayaan yang telah mendukung TMDI di GIIAS 2018. Di antaranya yakni Mandiri Tunas Finance, Adira, Oto, BCA Finance, Olympindo, dan Pegadaian," tuturnya. 

Di GIIAS 2018, TMDI mendapatkan pesanan kendaraan truk sebesar 70% dari total 100% pesanan. Sisanya 30% adalah pesanan kendaraan Pick Up. Tata LPT 713 dan Tata Prima 2528 memimpin jumlah angka pemesanan lebih dari 80 unit. Sementara Tata Super Ace memimpin jumlah pesanan di segmen Pick up

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tri Yari Kurniawan
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: