Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Medan Kota Pertama Investor Summit 2018

Medan Kota Pertama Investor Summit 2018 Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Medan -

Bursa Efek Indonesia (BE1) bersama dengan Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kembali menggelar rangkaian acara paparan publik Perusahaan Tercatat secara Iangsung di 8 kota yang tahun ini bertajuk Investor Summit 2018. Dimana Medan menjadi kota pertama dalam gelaran acara yang diselenggarakan dari tahun ke tahun.

Kepala Kantor BEI Wilayah Medan, Pintor Nasution mengatakan acara ini merupakan kelanjutan dari konsep acara di tahun-tahun sebelumnya, yaitu Public Expose Marathon 2017 yang diselenggarakan sejak 2008 hingga 2016. 

"Secara keseluruhan terdapat 91 Perusahaan Tercatat yang berpartisipasi di acara Investor Summit 2018 dan diadakan secara berurutan dari Indonesia bagian barat (Medan) sampai Indonesia Bagian Timur (Makassar)," ujarnya, Selasa (14/8/2018).

Dikatakannya, berbeda dari tahun sebelumnya, penyelenggaraan tahun ini juga diadakan sesi market Outlook untuk Kota Medan, Semarang, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar, ataupun sesi Seminar Pasar Modal di Jakarta, selain acara utama, yakni pemaparan kinerja Perusahaan Tercatat. "Dengan diselenggarakannya acara ini, investor di daerah dapat memiliki akses informasi lebih baik serta lebih mudah berinteraksi langsung dengan manajemen Perusahaan Tercatat," katanya.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan acara Investor Summit 2018 ini, yaitu menempatkan BEI sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan Perusahaan Tercatat terpilih. Selain itu, penyelenggaraan Investor Summit 2018 dapat membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan Perusahaan Tercatat. 

"Investor Summit 2018 juga diharapkan dapat membantu membangun kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum terhadap potensi industri Pasar Modal Indonesia di tengah industri keuangan yang berkembang cepat. Melalui acara ini diharapkan ke depannya akan ada peningkatan jumlah investor pasar modal yang signifikan sehingga dapat meningkatkan aktivitas perdagangan di pasar modal," pungkasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: