Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Pembela Rizieq Shihab Dapat Nomor Urut 4 di Pileg 2019

Mantan Pembela Rizieq Shihab Dapat Nomor Urut 4 di Pileg 2019 Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Kepulauan Riau -

Sosok politisi baru PDI-P, Kapitra Ampera menempati urutan ke-4 pada daftar calon sementara (DCS) bakal calon legislatif untuk area Riau. Demikian info ini diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti diketahui, mantan pembela Habib Rizieq Shihab melalui jalur hukum tersebut, dipercaya oleh PDIP untuk daerah pemilihan Riau 2. Adapun daerah pemilihan ini meliputi Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kuantan Singingi.

Nantinya, pada dapil ini Kapitra akan bersaing dengan sejumlah anggota DPR RI petahana, diantaranya Nurzahedi Tanjung atau Edi Tanjung (Gerindra), Idris Laena (Golkar), M. Nazir (Demokrat), Marsiaman Saragih (PDIP), hingga Mafirion (PKB).

Kapitra sendiri bagi kubu PDI-P dianggap sebagai salah satu figur penghubung antara partai dengan kelompok Islam. Sebelumnya, bergabungnya Kapitra dengan partai besutan Megawati tersebut menuai sorotan. Pasalnya, Kapitra selama ini identik dengan kelompok Islam yang cendrung berseberangan dengan pihak pemerintah.

Berdasarkan dokumen DCS tersebut, Kapitra berada dibawah nama Marsiaman Saragih (nomor urut 1), Widya Fatah Almis (nomor urut 2) dan Saeful Bahri (nomor urut 3).

Sementara itu, menurut Ketua KPU Riau, Nurhamin, nama-nama yang tertera pada dokumen tersebut (DCS) dapat saja mengalami perubahan.

"Ini kan tahapan DCS, publik diberi kesempatan untuk memberi masukan terhadap nama-nama tersebut. Finalisasinya kan ada pada bulan September, ketika Daftar Calon Tetap (DCT) diumumkan," sebutnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Satria Kurnia
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: