Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Branding, Tentang Apa yang Pelanggan Inginkan

Branding, Tentang Apa yang Pelanggan Inginkan Kredit Foto: Panorama Tours
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar pemasaran, Jim Joseph menunjukkan wirausahawan tentang anggaran usaha kecil bagaimana menerapkan strategi pemasaran yang digunakan oleh merek besar.

Sebenarnya, merek berperan memisahkan Anda dari pesaing bisnis Anda dan menciptakan hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan Anda.

Ada perbedaan besar antara memajukan upaya pemasaran Anda dan benar-benar mengubah diri Anda menjadi merek. Jika Anda ingin menjadi merek yang seharusnya menjadi tujuan akhir Anda, Anda perlu memahami perbedaan antara apa yang "dibutuhkan" pelanggan Anda dan apa yang mereka "inginkan".

Apa yang mereka butuhkan

Pelanggan kami membutuhkan hal-hal tertentu dari bisnis kami. Kebutuhan dipenuhi oleh manfaat fungsional—fakta atau atribut rasional tentang perusahaan Anda.

Secara umum, sebagian besar pesaing di bidang apa pun memasok kira-kira manfaat fungsional yang sama dan karenanya dapat secara umum memenuhi kebutuhan pelanggan mereka. Jika mereka tidak bisa, mereka tidak akan berbisnis. Memenuhi kebutuhan tidak membedakan satu bisnis dengan yang lain; itu biaya masuk.

Apa yang mereka inginkan

Agar benar-benar berhasil dalam bisnis, pelanggan Anda harus bergerak melampaui hanya membutuhkan produk atau layanan Anda untuk benar-benar menginginkannya.

Meskipun mereka mungkin membutuhkan manfaat fungsional yang ditawarkan bisnis Anda, penting bagi Anda untuk memikirkan bahwa merek Anda memenuhi inginnya mereka. "Keinginan" adalah apa yang memisahkan bisnis Anda dari orang lain.

"Inginkan" adalah emosi, dan karena itu mewakili manfaat lebih banyak yang ditawarkan oleh bisnis dan merek Anda. Ketika Anda mencapai tingkat emosional dengan pelanggan Anda, Anda menjadi merek dalam pikiran mereka. Anda telah membuat hubungan emosional yang meningkat di atas fitur-fitur fungsional dan yang membangun kesetiaan.

Menemukan "keinginan" adalah kunci untuk membangun hubungan yang lebih kuat dan lebih emosional dengan pelanggan Anda. Dan manfaat emosional inilah yang akan menjadi dasar dari seluruh rencana pemasaran Anda agar bergerak maju.

Melalui kegiatan sehari-hari Anda dengan pelanggan, mulailah berpikir tentang bagaimana Anda dapat terhubung secara lebih emosional.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: