Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ah, Ternyata 3 Hal Ini Hanya Mitos Bagi Pemasaran

Ah, Ternyata 3 Hal Ini Hanya Mitos Bagi Pemasaran Kredit Foto: Iprice
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagian besar pengusaha tidak menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan pemasaran secara proaktif. Sebaliknya, mereka cenderung berpikir tentang promosi ketika mempersiapkan peluncuran produk besar.

Selain itu  mereka mencari pendanaan atau setelah melihat pesaing mendapatkan peningkatan yang signifikan dalam liputan pers. Sebagian besar sudah terprogram untuk memikirkan kecocokan antara produk dan pasar, tetapi cenderung meremehkan, dan umumnya menetapkan pemasaran sebagai prioritas yang lebih rendah.

Alih-alih merangkul media sosial, konten yang dimiliki, dan praktik pemasaran terbaik lainnya, para pendiri masih beralih ke perusahaan PR dan iklan berbayar untuk menyebarkan berita.

Di bawah ini adalah 3 mitos teratas yang dimiliki banyak pendiri usaha tentang pemasaran:

Media sosial adalah jaringan yang baik tetapi gagal memberikan hasil

Pendiri usaha sering menggunakan media sosial untuk mengikuti berita atau koneksi pribadi tetapi tidak percaya bahwa itu dapat berdampak pada bisnis dan merek mereka.

Tahun lalu, sebuah penelitian terhadap lebih dari 3.000 pemasar menunjukkan bahwa media sosial menyumbang 14 persen dari total sumber utama mereka. Selain itu, 75 persen responden dalam Laporan Industri Pemasaran Sosial Media melihat peningkatan lalu lintas sebagai akibat dari media sosial.

Terlepas dari pengukuran seberapa suksesnya, dan prospek semuanya menggunakan media sosial. Jadi memiliki kehadiran aktif di setidaknya beberapa jaringan media sosial yang paling menonjol dari industri yang relevan dapat membantu merek dan garis dasar perusahaan.

Tidak yakin dengan apa yang harus diunggah? Munculkan 10 topik teratas yang paling bermanfaat bagi pelanggan dan tentukan konten yang membahas masalah tersebut dengan cara yang mengesankan.

Iklan bayar per klik adalah solusi terbaik

Iklan bayar per klik dapat menjadi senjata ampuh di gudang pemasaran, tetapi ini kebiasaan yang mahal dan yang sulit diperoleh dari waktu ke waktu.

Saran terbaik untuk hal ini: Daripada menginvestasikan sejumlah besar uang dalam iklan bayar per klik, investasikan waktu dan upaya untuk mengembangkan konten yang luar biasa. Setelah itu tercapai, pemasaran bayar per-klik dapat menjadi alat tambahan untuk senjata perusahaan menangkis pesaing. 

Saya tidak punya waktu untuk blog

Dalam lingkungan startup, waktu seringkali menjadi sumber daya yang paling langka. Tetapi seorang wirausahawan tahu bisnisnya, target pasar, dan pelanggannya lebih baik daripada orang lain. Itu sebabnya tidak ada yang lebih baik untuk menceritakan kisah perusahaan melalui blogging dari pemilik perusahaan itu sendiri.

Sebagai contohnya, yakni pendiri Virgin Group, Richard Branson, CEO Box Aaron Levie dan eksekutif media, Arianna Huffington, semuanya menemukan waktu untuk membuat konten secara rutin, dan telah melunasi secara besar-besaran baik untuk merek pribadi maupun profesional mereka. Jika mereka dapat menemukan waktu untuk blog, kemungkinan pengusaha yang lain juga.

Pada akhir hari, mitos terbesar dari semua tidak ada hubungannya dengan media sosial, membayar per klik pemasaran atau blogging. Para pengusaha yang membuat kesalahan utama sebenarnya ketika datang ke pemasaran adalah mengatakan kepada diri mereka sendiri, "Saya sudah siap."

Baca Juga: Kasus DBD di Bali Melonjak di Awal Tahun, Tembus 1.566 Kasus!

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: