Portal Berita Ekonomi Rabu, 14 November 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 09:23 WIB. Boeing - Boeing disebut rahasiakan anomali sensor kecelakaan Lion Air.
  • 09:23 WIB. Lion Air - Pilot Lion Air tak punya panduan saat kecelakaan terjadi.
  • 09:22 WIB. Kemenkominfo - Rudiantara sebut registrasi prabayar kurangi SMS penipuan.
  • 09:22 WIB. IoT - IoT disebut bakal sumbang 10% bisnis telekomunikasi.
  • 09:19 WIB. Facebook - Facebook tak lagi pakai Arbitrase selesaikan kasus pelecehan.
  • 09:21 WIB. Go-Jek : Go-Jek: Tak mungkin buka akun suspend mitra tanpa syarat.
  • 09:20 WIB. Lazada - Lazada catat 1,2 juta produk ludes dalam 60 menit saat 11.11.
  • 06:20 WIB. Narasi TV - Narasi TV jalin kerja sama strategis dengan GDP dan Go-Jek.
  • 06:01 WIB. XL - XL resmikan X-Camp, laboratorium IoT terlengkap di Indonesia.
  • 05:56 WIB. SMS - Pemerintah sedang siapkan prosedur pemblokiran SMS spam.
  • 05:55 WIB. Tiongkok - Tiongkok rekrut 31 anak jenius untuk kembangkan senjata berbasis AI.
  • 05:52 WIB. Twitter - Twitter bakal kedatangan fitur edit cuitan.
  • 05:51 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo ancam cabut izin First Media dan Bolt pada 17 November.
  • 05:49 WIB. DNS - Aplikasi DNS Cloudflare kini tersedia di Android dan iOS.

Ah, Ternyata 3 Hal Ini Hanya Mitos Bagi Pemasaran

Foto Berita Ah, Ternyata 3 Hal Ini Hanya Mitos Bagi Pemasaran
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Sebagian besar pengusaha tidak menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan pemasaran secara proaktif. Sebaliknya, mereka cenderung berpikir tentang promosi ketika mempersiapkan peluncuran produk besar.

Selain itu  mereka mencari pendanaan atau setelah melihat pesaing mendapatkan peningkatan yang signifikan dalam liputan pers. Sebagian besar sudah terprogram untuk memikirkan kecocokan antara produk dan pasar, tetapi cenderung meremehkan, dan umumnya menetapkan pemasaran sebagai prioritas yang lebih rendah.

Alih-alih merangkul media sosial, konten yang dimiliki, dan praktik pemasaran terbaik lainnya, para pendiri masih beralih ke perusahaan PR dan iklan berbayar untuk menyebarkan berita.

Di bawah ini adalah 3 mitos teratas yang dimiliki banyak pendiri usaha tentang pemasaran:

Media sosial adalah jaringan yang baik tetapi gagal memberikan hasil

Pendiri usaha sering menggunakan media sosial untuk mengikuti berita atau koneksi pribadi tetapi tidak percaya bahwa itu dapat berdampak pada bisnis dan merek mereka.

Tahun lalu, sebuah penelitian terhadap lebih dari 3.000 pemasar menunjukkan bahwa media sosial menyumbang 14 persen dari total sumber utama mereka. Selain itu, 75 persen responden dalam Laporan Industri Pemasaran Sosial Media melihat peningkatan lalu lintas sebagai akibat dari media sosial.

Terlepas dari pengukuran seberapa suksesnya, dan prospek semuanya menggunakan media sosial. Jadi memiliki kehadiran aktif di setidaknya beberapa jaringan media sosial yang paling menonjol dari industri yang relevan dapat membantu merek dan garis dasar perusahaan.

Tidak yakin dengan apa yang harus diunggah? Munculkan 10 topik teratas yang paling bermanfaat bagi pelanggan dan tentukan konten yang membahas masalah tersebut dengan cara yang mengesankan.

Iklan bayar per klik adalah solusi terbaik

Iklan bayar per klik dapat menjadi senjata ampuh di gudang pemasaran, tetapi ini kebiasaan yang mahal dan yang sulit diperoleh dari waktu ke waktu.

Saran terbaik untuk hal ini: Daripada menginvestasikan sejumlah besar uang dalam iklan bayar per klik, investasikan waktu dan upaya untuk mengembangkan konten yang luar biasa. Setelah itu tercapai, pemasaran bayar per-klik dapat menjadi alat tambahan untuk senjata perusahaan menangkis pesaing. 

Saya tidak punya waktu untuk blog

Dalam lingkungan startup, waktu seringkali menjadi sumber daya yang paling langka. Tetapi seorang wirausahawan tahu bisnisnya, target pasar, dan pelanggannya lebih baik daripada orang lain. Itu sebabnya tidak ada yang lebih baik untuk menceritakan kisah perusahaan melalui blogging dari pemilik perusahaan itu sendiri.

Sebagai contohnya, yakni pendiri Virgin Group, Richard Branson, CEO Box Aaron Levie dan eksekutif media, Arianna Huffington, semuanya menemukan waktu untuk membuat konten secara rutin, dan telah melunasi secara besar-besaran baik untuk merek pribadi maupun profesional mereka. Jika mereka dapat menemukan waktu untuk blog, kemungkinan pengusaha yang lain juga.

Pada akhir hari, mitos terbesar dari semua tidak ada hubungannya dengan media sosial, membayar per klik pemasaran atau blogging. Para pengusaha yang membuat kesalahan utama sebenarnya ketika datang ke pemasaran adalah mengatakan kepada diri mereka sendiri, "Saya sudah siap."

Tag: strategi bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Iprice

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,990.56 3,951.00
British Pound GBP 1.00 19,257.62 19,065.73
China Yuan CNY 1.00 2,149.82 2,128.57
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,969.00 14,821.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,753.73 10,642.96
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,911.02 1,892.05
Dolar Singapura SGD 1.00 10,824.35 10,713.46
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,814.68 16,646.95
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,569.15 3,530.49
Yen Jepang JPY 100.00 13,166.51 13,032.89

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5835.198 58.145 615
2 Agriculture 1443.790 -27.403 20
3 Mining 1861.322 11.301 47
4 Basic Industry and Chemicals 746.011 4.484 71
5 Miscellanous Industry 1341.419 17.562 45
6 Consumer Goods 2278.563 23.314 49
7 Cons., Property & Real Estate 414.177 3.741 72
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1059.066 3.668 71
9 Finance 1103.474 16.174 90
10 Trade & Service 799.263 8.563 150
No Code Prev Close Change %
1 SOSS 1,000 1,250 250 25.00
2 TCPI 7,550 8,925 1,375 18.21
3 IBFN 254 300 46 18.11
4 MYOH 970 1,100 130 13.40
5 DEAL 250 282 32 12.80
6 TIRA 140 157 17 12.14
7 TNCA 175 196 21 12.00
8 ABMM 2,020 2,260 240 11.88
9 DYAN 81 90 9 11.11
10 LPPS 86 95 9 10.47
No Code Prev Close Change %
1 BBLD 500 402 -98 -19.60
2 BAYU 2,210 1,950 -260 -11.76
3 GSMF 113 101 -12 -10.62
4 ALMI 350 318 -32 -9.14
5 HDFA 134 122 -12 -8.96
6 PGLI 214 195 -19 -8.88
7 SATU 137 125 -12 -8.76
8 KPAL 414 380 -34 -8.21
9 ERTX 139 128 -11 -7.91
10 SIMA 104 96 -8 -7.69
No Code Prev Close Change %
1 LPPS 86 95 9 10.47
2 HMSP 3,300 3,300 0 0.00
3 TLKM 3,860 3,830 -30 -0.78
4 PTBA 4,420 4,650 230 5.20
5 SMCB 1,905 1,985 80 4.20
6 KPAS 472 498 26 5.51
7 UNVR 39,375 39,950 575 1.46
8 BBCA 23,700 24,075 375 1.58
9 PGAS 2,070 2,070 0 0.00
10 ADRO 1,510 1,515 5 0.33