Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Museum Nasional Pamerkan Koleksi Asian Games 1962

Museum Nasional Pamerkan Koleksi Asian Games 1962 Kredit Foto: Antara/Antara (Nova Wahyudi)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Museum Nasional akan memamerkan koleksi sejarah Asian Games 1962, di mana Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya. Mengutip dari lama resmi Museum Nasional pada Kamis, menyebutkan koleksi sejarah Asian Games yang dipamerkan berupa foto, majalah, dan surat kabar sejaman, perangko dan benda memorabilia berupa souvenir Asian Games ke-IV tahun 1962 akan dihadirkan pada pameran ini.

Pameran yang dihadirkan diharapkan dapat memotivasi dan membangun semangat tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Pameran Asian Games di dua lokasi, di Plaza Insan Berprestasi Gedung A, Komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta yang berlangsung dari tanggal 17- 25 Agustus 2018 dan Lobby Kaca Gedung B Museum Nasional yang berlangsung dari Tanggal 18-28 Agustus 2018.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid mengatakan pameran ini untuk mengenang kembali bahwa Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games keempat di Jakarta.

"Asian Games tidak hanya sekedar pertandingan olahraga namun juga peristiwa budaya, kita ingin memperluas jangkauan Asian Games ini," tambahnya.

Tak hanya di Jakarta, pameran sejarah juga digelar di Museum Negeri Sumatera Selatan, Palembang yang juga menjadi kota digelarnya Asian Games 2018.

Selain itu akan ada bincang dengan atlet senior yang berlaga pada Asian Games 1962. Menurut Hilmar, bincang dengan atlet senior merupakan kesempatan masyarakat untuk mendengar cerita mereka saat bertanding di ajang empat tahun sekali tersebut.

"Cerita dari para atlet itu penting sekali untuk berbagi motivasi dan pengalaman, ini bukan sekedar mendengar cerita siapa yang paling cepat di lapangan, cerita dari mereka adalah pelajaran yang berharga," jelas dia. (HYS/Ant)

Baca Juga: Meningkat 21 Persen, Bandara Ngurah Rai Layani 3,5 Juta Penumpang Hingga Februari 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: