Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kesedihan Reynaldi yang Tak Bisa Lihat Pembukaan Asian Games 2018

Kesedihan Reynaldi yang Tak Bisa Lihat Pembukaan Asian Games 2018 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Palembang -

Sejumlah warga Palembang dan sekitarnya merasa kecewa karena tidak bisa melihat pesta pembukaan Asian Games 2018 bertajuk "Welcome Night" di dalam komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan.

"Ya jelas kecewa mas karena sudah jauh-jauh datang ke sini tapi ternyata harus pakai undangan kalau mau masuk," kata Reynaldi, salah seorang mahasiswa dari Palembang, saat ditemui di depan gerbang utama JSC Palembang, Sabtu (8/8/2018) malam.

Menurut dia, dalam perhelatan besar dan langka seperti Asian Games seharusnya warga diperkenankan untuk ikut menyaksikan kemeriahan pesta pembukaan.

Kekecewaan juga dialami Fadil, warga dari Provinsi Bangka Belitung yang sengaja datang ke Palembang untuk bisa menyaksikan pesta pembukaan Asian Games 2018 di JSC dengan persiapan beberapa hari sebelumnya.

"Waktu dengar ada Asian Games ya tertarik mau lihat pembukaannya, biasanya kan meriah, ramai. Tapi kenapa ini malah tidak bisa masuk, alasannya tadi harus pakai undangan," tutur Fadil yang datang bersama saudaranya ke Palembang menggunakan sepeda motor.

Ia pun berharap pihak terkait bisa memberikan kelonggaran agar warga bisa masuk ke dalam area JSC dan ikut bergabung dalam kemeriahan pesta pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung tepat di depan stadion Gelora Sriwijaya itu.

Sejak sore ratusan warga berkumpul di depan gerbang utama JSC hingga bundaran Tugu Parameswara hingga menyebabkan kepadatan arus lalu lintas kendaraan bermotor di sekitar area tersebut.

Petugas keamanan yang menjaga pintu masuk utama JSC juga sempat meminta warga yang berkerumun tepat di depan gerbang untuk membubarkan diri dan mengarahkan ke lokasi lain.

Demi menghilangkan kekecewaan, banyak warga yang akhirnya berpindah menuju bundaran Tugu Parameswara untuk berswafoto atau berfoto bersama keluarga, serta mengarah ke Lippo Plaza Jakabaring untuk mencari alternatif hiburan lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: