Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aldebaran Raih Best of The Best Award 2018

Aldebaran Raih Best of The Best Award 2018 Kredit Foto: Aldebaran Rekasaya Cipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Aldebaran Rekasaya Cipta (ARC) yang saat ini sedang mengembangkan prototipe mobil listrik meraih Giving Grace Best of The Best Award of Supremacy 2018 Supreme National Emblem (Anugerah Best of The Best Award 2018 & Citra Satya Lencana Bakti Bela N.K.R.I).

Founder & Chief Executive Officer (CEO) Alderbaran, Victor Wirawan, menyampaikan penghargaan ini merupakan fondasi awal bagi pihaknya untuk mulai menancapkan brand Aldebaran sebagai produsen mobil listrik nasional.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan teman-teman di Alderbaran yang terus bekerja keras dan memberikan dukungan agar pembuatan prototipe mobil listrik ini bisa terialisasi," kata Victor dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Victor mengungkapkan prototipe mobil listrik karya Aldebaran mulai dikerjakan sejak beberapa bulan terakhir dan ditargetkan selesai pada Agustus tahun depan yang bertepatan dengan HUT ke-74 RI. Setelah prototipe yang diberi nama Baran ini selesai diproduksi dan dipastikan sudah memenuhi standar, ia mengatakan mobil listrik tersebut akan diproduksi secara massal lalu dikomersilkan.

"Untuk itu, saat ini kami masih mencari partner dan investor demi membesarkan Aldebaran," ujarnya.

Sementara itu, Chief Technology Officer Aldebaran, Triharsa Adicahya, mengungkapkan bahwa beberapa tahun terakhir telah terjadi perubahan dan tren di sektor mobil listrik. Namun, karena sektor ini masih baru dan belum banyak pihak yang meliriknya maka hal ini memberikan peluang dan momentum bagi bangsa Indonesia untuk ikut menjadi pemain dan mengejar kesejajaran dengan bangsa lain.

Di lain sisi, lanjut Adi, isu lingkungan terus menjadi bahan pembicaraan. Polusi karena energi fosil seperti minyak telah membawa pengaruh besar bagi bumi.

"Sektor energi dan transportasi sebagai salah satu lini yang banyak menyumbang polusi perlu melakukan perubahan agar cita-cita tentang bumi bagi anak-anak kita dapat terwujud di kemudian hari," tutur Adi.

Selama ini, tandas Adi, sudah banyak pihak yang mencoba pengembangan mobil di dalam negeri, baik itu mobil konvensional maupun mobil listrik. Namun bisa dikatakan hanya sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali yang berhasil masuk pasar dan bertahan hingga kini.

Adapun, Aldebaran merupakan anak usaha Anugerah Kasih Investama (AKI) Group untuk subbisnis teknolgi yang fokus pada bisnis pengembangan mobil listrik, pembangkit listrik, dan pengelolaan kawasan perumahan dengan konsep swaenergi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: