Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ertiga Jadi Produk Unggulan Dongkrak Penjualan Suzuki

Ertiga Jadi Produk Unggulan Dongkrak Penjualan Suzuki Kredit Foto: Warta Ekonomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengincar kenaikan penjualan kendaraan penumpang di Kota Serang, Banten, melalui produk All New Ertiga, Baleno Hatchback dan Ignis. Suzuki juga menggandeng Pusaka Motor Utama (PMU) untuk mendirikan jaringan resmi SIS ke-325 di Indonesia agar konsumen mudah menjangkau layanan dan produk dari pabrikan berlogo huruf "S" itu di Kota Serang.

Deputy Managing Director 4Wheel PT SIS, Setiawan Surya, meyakini diler di Kota Serang bisa meningkatkan penjualannya dari 40 unit menjadi 70 sampai 100 unit kendaraan tiap bulan melalui produk All New Ertiga, Baleno Hatchback dan Ignis.

"Awalnya 40, namun belakangan bisa tembus 70 unit. Setelah kami lihat beberapa bulan terakhir, targetnya kalau bisa 100. Mudah-mudahan 100 unit bisa tercapai per bulan," kata Setiawan Surya di Serang, Banten, Selasa (21/8/2018).

"Target kami selain pickup, juga mobil keluarga seperti Ertiga. Baleno juga," katanya.

Kemudian dia mengatakan bahwa komposisi kendaraan niaga dan penumpang akan seimbang menjadi 50 persen berbanding 50 persen, kendati saat ini masih didominasi pickup sebesar 60 persen. Dengan target tersebut, Suzuki setidaknya menargetkan penjualan 200 unit mobil tiap bulan dari dua diler berfasilitas 3S yang berada di Serang dan Cilegon.

Pada 2017, Suzuki berhasil meraih market share sebanyak 12,2 persen. Sedangkan pada semester pertama 2018, Suzuki mencatatkan market share sebesar 15,5 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: