Portal Berita Ekonomi Minggu, 18 November 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:25 WIB. Asus - Asus ZenBook Pro 15, laptop 2 layar seharga Rp36 juta.
  • 16:22 WIB. Kemenkominfo - Kemenkominfo siap blokir aplikasi fintech pinjaman online nakal.
  • 16:20 WIB. Facebook - Facebook akuI perintahkan karyawannya pakai Android, bukan iPhone.
  • 13:48 WIB. Firefox - Browser Firefox kembali tingkatkan keamanan data pengguna.
  • 13:47 WIB. Facebook - Investor kembali desak Zuckerberg mundur dari Facebook.
  • 13:45 WIB. AI - Artifical Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan bisa palsukan sidik jari.
  • 13:43 WIB. Huawei - Lewati Apple, Huawei target kalahkan Samsung pada 2020. 
  • 13:41 WIB. PS5 - PS5 bikin Sony absen dari E3.
  • 13:40 WIB. Zuckerberg - Kekayaan Mark Zuckerberg anjlok Rp254 triliun.
  • 13:39 WIB. Sharp - Sharp Aquos R2 Compact disebut ponsel terburuk.
  • 13:38 WIB. Instagram - Bug Instagram bikin password pengguna bocor.
  • 13:36 WIB. NASA - Ingin ke Mars, NASA disebut hadapi risiko medis gravitasi nol.
  • 13:35 WIB. Facebook - Facebook bantah bayar konsultan berita palsu.

5 Kiat Pertumbuhan Bisnis Versi Verne Harnish

Foto Berita 5 Kiat Pertumbuhan Bisnis Versi Verne Harnish
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Pertumbuhan bisnis Anda dapat ditentukan oleh beberapa faktor. Faktor itu dapat ditunjang dengan beberapa kiat yang Anda lakukan.

Verne Harnish adalah pendiri Entrepreneur Organization (EO). Kali ini Verne ingin membagikan kiat pertumbuhan bisnis untuk Anda.

Selain mendirikan EO, Verne juga telah membuat dampak yang signifikan pada lanskap kewirausahaan dengan mendirikan Gazelles Growth Institute, melatih ribuan pemimpin dan menulis beberapa buku bisnis terlaris.

Berikut kiat versi Verne yang dirangkum dari Inc.com:

1. Memiliki Kedudukan yang Sesuai

Terlalu banyak perusahaan membuat kesalahan dengan memasarkan dan menjual layanan mereka kepada semua orang .

Misalnya, jangan menjadi agen pemasaran yang melayani semua orang. Jadilah agen pemasaran yang berspesialisasi dalam mendukung restoran atau menelusuri lebih jauh dengan menyediakan layanan bayar per-klik regional untuk restoran independen.

Strategi ini melayani tujuan ganda: Anda dapat menjadi yang terbaik di bidang Anda, dan akan lebih mudah memasarkan diri Anda kepada pelanggan serupa.

2. Lihat ke dalam untuk memaksimalkan hasil.

Pengusaha cenderung berpikir bahwa penjualan, inovasi atau R & D menghasilkan laba atas investasi yang paling signifikan.

Dalam kenyataannya, ROI tertinggi berasal dari pengembangan kepemimpinan. Ini berarti memiliki orang yang tepat dalam peran yang tepat dan terus membantu mereka tumbuh.

Salah satu latihan mencerahkan adalah mendokumentasikan siapa yang memimpin setiap fungsi bisnis di organisasi Anda. Tanpa seorang pemimpin yang ditunjuk, tidak ada akuntabilitas untuk mencapai tujuan. Jika Anda menemukan fungsi tanpa pemimpin yang dapat diidentifikasi, saatnya untuk menetapkannya.

3. Buat hal-hal mudah bagi pelanggan.

Kita hidup dalam budaya kenyamanan—semua orang ingin segalanya menjadi mudah dan nyaman. Gunakan budaya ini sebagai keuntungan Anda: tanyakan pada diri sendiri aspek bisnis Anda yang mana yang tidak mudah bagi pelanggan Anda, kemudian ubah area tersebut.

Pertimbangkan berbagai perusahaan dan layanan yang Anda andalkan. Alasan mereka begitu sukses, yakni bahwa pelanggan tidak akan segan-segan membayar ekstra untuk layanan Anda yang memberikan kemudahan dan menyederhanakan hidup mereka.

4. Menilai manajer penjualan Anda.

Apa prioritas No. 1 untuk manajer penjualan Anda?

Jawabannya adalah pembinaan. Manajer penjualan yang baik harus menghabiskan setidaknya 75 persen dari tenaga penjual pembinaan waktu mereka. Jika mereka menutup penjualan atau melakukan apa pun selain mengamati dan menginstruksikan, maka proses Anda membutuhkan lebih banyak pekerjaan.

5. Buat pelanggan merasa ingin membayar.

Ide ini sederhana, namun mendalam. Begitu banyak pengusaha gagal ketika beralih dari penjualan berbasis-penemu ke penjualan profesional karena penjual tidak pernah tahu pasar dan juga pendiri.

Verne tidak mengatakan bahwa Anda harus benar-benar membuat pelanggan membayar untuk panggilan penjualan, tetapi jika tim pemasaran dan penjualan Anda memberikan nilai tambah yang cukup bahwa pelanggan akan bersedia membayar untuk pengetahuan dan keahlian tentang kategori produk Anda, itu amazing.

Tag: Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Sufri Yuliardi

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6012.350 56.614 616
2 Agriculture 1444.624 20.661 20
3 Mining 1863.510 10.282 47
4 Basic Industry and Chemicals 792.445 13.262 71
5 Miscellanous Industry 1418.243 2.734 45
6 Consumer Goods 2347.362 0.220 49
7 Cons., Property & Real Estate 420.337 3.422 72
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1092.429 22.357 71
9 Finance 1137.981 14.830 91
10 Trade & Service 810.548 3.800 150
No Code Prev Close Change %
1 POLA 135 228 93 68.89
2 SOSS 1,560 1,950 390 25.00
3 SURE 2,350 2,930 580 24.68
4 RUIS 230 282 52 22.61
5 ARTO 158 190 32 20.25
6 TRUK 126 151 25 19.84
7 NUSA 254 294 40 15.75
8 ISSP 79 91 12 15.19
9 APEX 1,520 1,720 200 13.16
10 HOME 107 118 11 10.28
No Code Prev Close Change %
1 YULE 190 131 -59 -31.05
2 YPAS 690 525 -165 -23.91
3 AKPI 900 780 -120 -13.33
4 SQMI 248 216 -32 -12.90
5 RELI 280 246 -34 -12.14
6 TAMU 2,700 2,400 -300 -11.11
7 TIRA 154 138 -16 -10.39
8 UNIT 282 254 -28 -9.93
9 IDPR 775 700 -75 -9.68
10 HDTX 197 178 -19 -9.64
No Code Prev Close Change %
1 ESTI 108 99 -9 -8.33
2 BBRI 3,410 3,490 80 2.35
3 TLKM 3,910 4,050 140 3.58
4 BBCA 24,175 24,825 650 2.69
5 HMSP 3,480 3,420 -60 -1.72
6 WSKT 1,500 1,530 30 2.00
7 SMGR 10,300 11,000 700 6.80
8 KPAS 585 540 -45 -7.69
9 ERAA 1,725 1,840 115 6.67
10 BBTN 2,300 2,400 100 4.35