Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kucurkan Investasi Rp52 M, Kini Bandara Kualanamu Punya Hotel Berbintang

Kucurkan Investasi Rp52 M, Kini Bandara Kualanamu Punya Hotel Berbintang Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Medan -

Kenyamanan calon penumpang pesawat adalah tujuan utama yang diberikan oleh pihak Bandara Kualanamu Medan. Dengan investasi hingga Rp52 Miliar, maka PT Metropolitan Golden Manajemen dipercaya oleh Angkasa pura II propertindo untuk mengoperasikan hotel horison sky kualanamo Medan.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, tujuan hadirnya Hotel Horison Sky Kualanamu ini adalah untuk mempermudah calon penumpang yang mungkin sedang transit, atau pesawat yang ditumpangi  kemalamam, sehingga dengan hadirnya hotel ini dapat membantu mereka untuk istirahat. 

"Saya sangat bangga dengan kerja keras yang ditunjukkan oleh anak perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero), Angkasa Pura Propertindo (APP) dan selanjutnya hotel ini akan dikelola oleh anak perusahaan yang lahir pada 2016 lalu ini," katanya, Kamis (23/8/2018) malam.

Dikatakannya, tantangan selanjutnya adalah memberikan pelayanan terbaik bagi calon pelanggan hotel ini serta selalu meningkatkan level of service.

"Menghadapi persaingan bisnis yang terus berkembang, PT Angkasa Pura II (Persero) mempertegas komitmen untuk terus tumbuh dan berinovasi dalam menciptakan bisnis baru ditengah persaingan usaha di dunia kebandarudaraan," ujarnya.

Dengan hadirnya anak perusahaan, diharapkan kemampuan berinovasi dalam melihat peluang-peluang bisnis semakin lincah.

“Justru pengembangan usaha seperti ini yang kami tunggu-tunggu. Anak usaha kami harus bisa lebih lincah dalam memotret peluang bisnis. Kami selaku induk dari anak perusahaan tentunya akan mendukung sepenuhnya anak usaha kami dalam melakukan pengembangan bisnis usaha," ujarnya.

Dengan nilai investasi pembangunan hotel yang mencapai Rp52 miliar ini dibangun di atas lahan seluas 6.900 m2, hotel ini telah dilengkapi dengan 100 kamar tidur serta sejumlah fasilitas lainnya seperti restoran, 4 ruang pertemuan, spa massage, lounge, wi-fi pada masing-masing kamar tidur, business center, laundry &dry cleaning service. 

"Hingga saat ini, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menghadirkan sejumlah fasilitas-fasilitas terbaru untuk melayani para pelanggan seperti chatbot contact center, Airport Digital Lounge, Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center (AOCC), dan Wi-Shock fasilitas wi-fi berkecepatan tinggi di bandara," ujarnya.

Kehadiran inovasi-inovasi baru tersebut diharapkan mampu memberikan impresi yang baik kepada pelanggan serta meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan di seluruh bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

"Untuk setahun pertama, maka hotel ini kita targetkan 60%saja, dan Rp11 juta per tahun, sebab kami yakin dengan hadirnya hotel ini penumpang punya waktu yang lebih efisien lagi tanpa harus keluar bandara untuk beristirahat," pungkasnya. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: