Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KPU Rapatkan Barisan Soal Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019

KPU Rapatkan Barisan Soal Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019 Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Makassar -

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia mengkoordinasikan kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019 dalam Rapat Pimpinan KPU RI, KPU provinsi seluruh Indonesia, dan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pelaksanaan rapim ini untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi internal, sehingga kualitas persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2019 turut meningkat," kata ketua panitia rapim itu Sumariyandoni pada pembukaan kegiatan tersebut, di Makassar, Jumat (24/8/2018).

Sumariyandoni yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Data KPU RI ini mengatakan dalam rapim ini akan dilakukan evaluasi tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan kesiapan Pemilu 2019.

"Kami mengecek kesiapan KPU Pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan membahas solusi terkait persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019," ujarnya.

Ketua KPU RI Arief Budiman menambahkan rapim kali ini cukup strategis, karena penyelenggaraan pemilu mendatang akan menggunakan pola baru.

"Kami berharap, seusai rapim ini para peserta segera melakukan sosialisasi mengenai hasil pembahasan di forum ini," kata dia.

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono yang juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini di Sulsel.

Sulsel, kata Soni, adalah wilayah yang telah melaksanakan pilkada serentak tiga kali, dan semuanya berjalan dengan aman, damai, dan tenteram.

"Selamat datang di Sulsel, mudah-mudahan suasana yang diharapkan dapat diperoleh," kata Soni.

Kegiatan ini di antaranya diikuti oleh pimpinan KPU RI, Ketua KPU provinsi seluruh Indonesia, dan KIP Aceh. Tercatat 31 provinsi telah ikut serta dalam pembukaan rapim tersebut. (HYS/Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Bagikan Artikel: