Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.300 Peserta Ditargetkan Ikuti Investor Summit 2018

1.300 Peserta Ditargetkan Ikuti Investor Summit 2018 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Investor Summit 2018 memiliki target sebanyak 1.300 peserta selama kegiatan berlangsung. Acara ini merupakan satu rangkaian dari 41 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia yang bertemakan "Menuju Pasar Modal Modern di Era ekonomi Digital".

Rilis dari Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebut target peserta terdiri atas analis perusahaan efek, manajer investasi, dana pensiun dan asuransi, calon investor seperti ibu rumah tangga, wiraswasta, maupun karyawan.

"Selain itu, investor pasar modal baik investor saham maupun reksadana, mahasiswa dan pelajar, masyarakat umum, serta media," tulis BEI, Jakarta, Senin (27/08/2018).

Selain acara seminar pasar modal, Investor Summit 2018 di Jakarta berlanjut ke acara utama yakni pemaparan kinerja oleh 65 Perusahaan Tercatat dimulai dari hari ini hingga Rabu (29/08/2018).

Dalam Investor Summit 2018 di Jakarta sebanyak 15 Perusahaan Tercatat memberikan perkembangan terkini terkait proses bisnis, kinerja dan rencana kerja di hari pertama, 25 Perusahaan Tercatat di hari kedua, dan 25 Perusahaan Tercatat di hari ketiga.

"Acara ini merupakan kelanjutan dari konsep acara yang di tahun-tahun sebelumnya bernama Public Expose Marathon 2017, atau Investor Summit dan Capital Market Expo yang diselenggarakan sejak 2008 hingga 2016," imbuhnya.

Investor Summit 2018 diadakan di delapan kota yang secara berurutan dari Indonesia bagian barat (Medan) menuju Indonesia Bagian Timur (Makassar) dan diikuti oleh total 91 Perusahaan Tercatat. Dari tujuh kota, hanya Medan yang telah selesai menyelenggarakan Investor Summit 2018 dan dihadiri oleh 132 investor pada Selasa (14/8) lalu.

Dengan acara ini, investor di daerah memiliki akses informasi lebih baik dan dapat berinteraksi langsung dengan pimpinan Perusahaan Tercatat. Adapun tujuan dari penyelenggaraan Investor Summit 2018 adalah pertama, menempatkan BEI sebagai fasilitator untuk mempertemukan investor dengan Perusahaan Tercatat terpilih.

Tujuan kedua dari penyelenggaraan Investor Summit 2018 yakni membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor dengan Perusahaan Tercatat. Selain itu acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman investor terhadap kinerja Perusahaan Tercatat di BEI, serta meningkatkan likuiditas pasar.

Investor Summit 2018 juga diharapkan dapat membantu membangun kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum terhadap potensi industri Pasar Modal Indonesia di tengah industri keuangan yang berkembang cepat. Investor Summit 2018 juga didukung oleh Antara Corp, Bisnis Indonesia, CNBC Indonesia, IDX Channel, IMQ21.com, dan Kontan sebagai media partner.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: