Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasar Properti Masih Berat, Begini Strategi Intiland

Pasar Properti Masih Berat, Begini Strategi Intiland Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan pengembang properti, PT Intiland Development Tbk (Intiland) berupaya meningkatkan kinerja penjualan di semester II tahun ini. Perseroan menyusun sejumlah strategi kunci untuk menggenjot hasil penjualan tahun ini, khususnya dari pemasaran inventori produk-produk properti.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono mengaku, pasar properti belum membaik dalam tujuh bulan pertama 2018. Perseroan memproyeksikan kondisi tersebut belum akan berubah hingga akhir tahun ini.

"Secara umum sektor properti masih menghadapi tantangan cukup berat dan konsumen masih memilih mengambil sikap wait and see atau cenderung menunggu. Pasar membutuhkan stimulus yang dapat mengembalikan kepercayaan investor dan membangkitkan kembali minat beli konsumen," ujar Archied dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (28/8/2018)

Menghadapi dan mengantisipasi kondisi ini, perseroan menyiapkan sejumlah strategi kunci yang berfokus pada upaya menjaga dan meningkatkan kinerja penjualan. Perseroan optimistis daya beli konsumen dan tingkat kebutuhan terhadap produk properti masih tinggi.

Salah satu strategi kunci yang akan ditempuh, yakni meluncurkan sebuah program pemasaran dan penjualan spesial yang dinamakan Smart Deals Fest. Program promosi terpadu yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan di sisa waktu tahun ini.

Peluncuran Smart Deals Fest ini, menurut Archied, bertujuan memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk bisa memiliki produk-produk properti Intiland dengan beragam fasilitas kemudahan. Program ini akan digelar selama tiga bulan, 1 September-30 November 2018.

"Program promo spesial ini akan kami luncurkan dalam waktu dekat dan berlaku untuk semua produk properti Intiland di Jakarta dan Surabaya. Semua proyek turut berpartisipasi, mulai dari perumahan, apartemen, komersial, perkantoran, dan pergudangan. Ini kesempatan yang sangat baik bagi konsumen untuk membeli produk properti dengan penawaran khusus hanya di periode tersebut," kata Archied.

Pada Smart Deals Fest ini, perseroan menyiapkan sejumlah paket promo menarik bagi para calon konsumen. Beragam fasilitas tersebut antara lain program cicilan panjang, bunga kredit fixed sampai 10 tahun, hingga harga jual, serta diskon spesial.

Menjadi bagian dari Smart Deals Fest, perseroan akan meluncurkan program Feast on Fortune, khusus untuk proyek-proyek di Surabaya. Feast on Fortune merupakan rangkaian perjalanan pameran dan festival yang dilakukan pada proyek-proyek di Surabaya secara bergantian.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: