Portal Berita Ekonomi Selasa, 02 Juni 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 21:57 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,22% terhadap Yen pada level 107,59 JPY/USD.
  • 21:54 WIB. Valas - Dollar AS melemah 1,06% terhadap Poundsterling pada level 1,2474 USD/GBP.
  • 21:52 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,24% terhadap Euro pada level 1,1128 USD/EUR.
  • 21:48 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.734 USD/troy ounce.
  • 21:45 WIB. Oil - Harga acuan Brent diperdagangkan pada level 37,91 USD/barel.
  • 21:43 WIB. Oil - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 35,01 USD/barel.
  • 21:40 WIB. Bursa - Indeks S&P 500 dibuka positif 0,08% pada level 3.046.
  • 21:39 WIB. Bursa - Indeks Dow Jones dibuka positif 0,24% pada level 25.444.
  • 21:38 WIB. Bursa - Indeks Nasdaq dibuka positif 0,33% pada level 9.521.
  • 16:11 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,06% terhadap Yuan pada level 7,13 CNY/USD.
  • 16:10 WIB. Bursa - Indeks Hang Seng ditutup positif 3,36% pada level 23.732.
  • 16:09 WIB. Bursa - Indeks Shanghai ditutup positif 2,21% pada level 2.915.
  • 16:09 WIB. Bursa - Indeks Straits Times ditutup positif 1,64% pada level 2.552.
  • 16:08 WIB. Bursa - Indeks Nikkei ditutup positif 0,84% pada level 22.062.
  • 16:07 WIB. Bursa - Indeks KOSPI ditutup positif 1,75% pada level 2.065.

Ini Penjelasan Bukalapak Sponsori Festival Musik Tanah Air

Ini Penjelasan Bukalapak Sponsori Festival Musik Tanah Air
WE Online, Jakarta -

Senior Brand and Communication Manager Bukalapak, Oci Ambrosia, menjelaskan alasan yang mendasari Bukalapak menjadi sponsor acara Synchronize Festival 2018.

“Kita melihat Synchronize Fest itu punya value dan belief yang sesuai dengan visi misinya Bukalapak. Mendukung UKM lokal dan talenta lokal untuk memajukan bangsa,” ungkap Oci dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (31/08/2018).

Tujuan brand menjadi sponsor sebuah acara pada umumnya mengerucut untuk keperluan branding. Namun yang menjadi objektif Bukalapak dengan menjadi sponsor Synchronize Festival 2018 adalah melihat adanya potensi untuk mengembangkan bisnis.

“Kita bukan cuma menjadi sponsor utama, tetapi juga menangani semua ticketing baik itu online maupun offline,” imbuh Oci. Dari hal ini, pada akhirnya Bukalapak dapat melihat target pasar yang akan hadir pada acara Synchronize Festival 2018 dapat terakuisisi dengan baik.

Bukalapak tentu mendapatkan keuntungan dari eksklusivitas penjualan tiket tersebut dan calon audiens dapat merasakan manfaat secara langsung ketika ingin membeli tiket Synchronize Fest 2018.

“Kita coba memberikan pemanfaatan teknologi digital, sehingga mereka (para pembeli tiket) tidak perlu ngantre, tinggal (beli) dari rumah, buka handphone dan beli tiketnya. Ketika sampai di venue enggak usah antre panjang,” jelas Oci.

Salah satu strategi yang dijalankan Bukalapak secara digital untuk menarik minat audiens adalah dengan mengangkat konten-konten yang menggambarkan keseruan event Synchronize Festival di tahun sebelumnya.

“Supaya orang-orang bisa teringat lagi ‘tahun lalu tuh hype-nya seperti apa sih’, hingga membuat mereka (calon audiens) ada rasa excitement untuk menunggu event di tahun ini,” imbuh Oci.

Cara lain yang dirasa paling berhasil bagi Bukalapak untuk menarik minat masyarakat adalah dengan mengumumkan siapa saja musisi yang akan tampil pada acara tersebut secara bertahap di berbagai channel media sosial mereka.

“Setiap mengeluarkan lineup per fase itu hype-nya kerasa banget. Karena mereka sangat menunggu siapa artis atau pujaan mereka yang akhirnya manggung,” ungkap Oci mengenai strategi yang dijalankan.

Dengan menjalankan strategi pemasaran seperti ini, selain mendapatkan engagement yang tinggi, Bukalapak juga berhasil meningkatkan conversion rate.

“Biasanya Bukalapak atau Synchronize Fest itu posting di media sosial, dan akan di-repost lagi oleh masyarakat. Biasanya mereka suka nge-share ke teman-temannya. Dan itu conversion-nya tinggi,” imbuh Oci.

Bagi brand yang berani mengambil risiko dengan memilih menjadi sponsor festival musik seperti Synchronize Festival 2018 ini terbukti memang memberikan manfaat tersendiri bagi brand yang bersangkutan.

“Sampai hari ini kita melihat potensinya besar banget. Setiap kita bikin promo itu, antusiasme (masyarakat) tinggi banget. Tiket-tiket yang kita keluarin kuota per harinya itu selalu habis,” ujar Oci menutup perbincangan.

Baca Juga

Tag: Bukalapak

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Kumairoh

Foto: Bukalapak

loading...
Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,942.14 3,901.87
British Pound GBP 1.00 18,246.26 18,063.24
China Yuan CNY 1.00 2,070.20 2,049.34
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,806.67 14,659.34
Dolar Australia AUD 1.00 9,828.67 9,729.40
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,909.87 1,890.84
Dolar Singapura SGD 1.00 10,467.04 10,359.23
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,417.64 16,248.41
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,407.75 3,369.19
Yen Jepang JPY 100.00 13,785.19 13,645.48
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 href="Download_Data/" />Download_Data/ - Aug
2 href="Market_Summary/" />Market_Summary/ - Dec
3 href="MockTestReportingDRC/" />MockTestReportingDRC/ - Nov
4 href="PSPNDC/" />PSPNDC/ - Mar
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10
No Code Prev Close Change %
1
2 f(n)
3 =
4
5
6
7
8
9 id="container">
10