Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lyft Ingin Melantai di Bursa pada 2019

Lyft Ingin Melantai di Bursa pada 2019 Kredit Foto: Reuters/Stephen Lam/File Photo
Warta Ekonomi, California -

Perusahaan layanan perjalanan AS Lyft Inc sedang dalam pembicaraan dengan penasihat untuk penawaran umum perdana Maret atau April 2019 yang ditargetkan, Bloomberg melaporkan, mengutip orang-orang yang akrab dengan masalah ini.

Pada bulan September tahun lalu, Reuters melaporkan bahwa perusahaan layanan perjalanan AS terbesar kedua hampir menyewa perusahaan penasihat IPO dalam langkah konkrit pertamanya untuk menjadi perusahaan publik.

Lyft telah menyewa Kelas V Group LLC untuk bekerja dengan manajemen dalam proses dan berencana untuk mulai mengambil penawaran dari bank-bank mulai awal September, lapor Bloomberg.

Lyft dan Class V Group tidak segera menanggapi permintaan yang meminta komentar. Lyft di masa lalu telah menentang prediksi tentang kapan akan meluncurkan IPO-nya.

Lyft telah mengumpulkan $600 juta dalam putaran pendanaan terbaru yang dipimpin oleh Fidelity Management pada bulan Juni tahun ini, menggandakan valuasinya menjadi $15,1 miliar dalam waktu kurang dari setahun.

Lyft beroperasi di sekitar kota AS dengan jumlah yang sama dengan saingannya Uber, yang juga berencana untuk go public tahun depan, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (31/8/2018).

Penawaran publik awal untuk Lyft akan memperkuat masalah Uber [UBER.UL]. Ini akan menjadi cara oportunistik bagi perusahaan, yang bernilai $7,5 miliar dalam putaran pendanaan terakhirnya, untuk memanfaatkan saingannya yang lebih besar.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Hafit Yudi Suprobo
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: