Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IDC Umumkan Pemenang Digital Transformation Awards 2018

IDC Umumkan Pemenang Digital Transformation Awards 2018 Kredit Foto: IDC Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

IDC mengumumkan para pemenang IDC Digital Transformation Awards (DXa) kedua pada DX Summit 2018. IDC DXa mengapresiasi pencapaian organisasi-organisasi yang berhasil merencanakan dan melaksanakan transformasi pada satu atau berbagai bidang bisnis melalui penerapan teknologi digital yang disruptif. 

Managing Director IDC Asean, Sudev Bangah menjelaskan, ketujuh pemenang penghargaan akan mewakili Indonesia untuk berhadapan langsung dengan para pemenang dari negara-negara Asia Pasifik lain pada putaran final di tingkat regional di Singapura pada 25 Oktober 2018. 

"Tahun ini, kami melihat semakin banyak organisasi lokal yang terpacu untuk bertransformasi menjadi organisasi berbasis digital. Agresivitas dan partisipasi aktif dari organisasi-organisasi di Indonesia dalam menjalankan transformasi diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi digital di dalam negeri," ujar Sudev dalam keterangannya di Jakarta, Senin (3/9/2018).

Ia menambahkan, para pemenang tersebut telah berhasil unggul dalam program transformasi bisnis pada satu atau lebih dari lima digital transformation masteries untuk mengubah dan menciptakan pasar di Indonesia. 

"Transformasi digital merupakan faktor penting bagi organisasi untuk bersaing dan beradaptasi dengan perubahan tatanan bisnis di Indonesia, terutama terhadap perubahan yang cepat dari perilaku konsumen dan inovasi yang mendisrupsi model bisnis di pasar," terangnya.

Berdasarkan survei terbaru dari IDC, terdapat lebih dari 80% organisasi-organisasi yang yakin bahwa transformasi digital memberikan manfaat bagi organisasi. Sementara, Operating Model, Leadership, dan Omni Experience akan menjadi fokus dalam bertransformasi digital dalam waktu dekat. Program transformasi digital terutama dalam pemanfaatan informasi dan worksource telah berkembang menjadi prioritas saat ini. 

Organisasi-organisasi di Indonesia mulai menyadari manfaat dari penggunaan teknologi dan pengembangan kemampuan digital terhadap pertumbuhan fast track business dan mengidentifikasi peluang baru untuk memperoleh keuntungan di pasar yang kompetitif. 

"Para pemenang dari Indonesia telah dengan jelas menunjukkan kemampuan untuk memimpin, memajukan, dan mengembangkan organisasi mereka menjadi sebuah organisasi digital-native di Indonesia,” ungkap Mevira Munindra, Head of Operations, IDC Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: