Portal Berita Ekonomi Sabtu, 17 November 2018

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 12:45 WIB. Energi - BPH Migas meresmikan SPBU BBM satu harga di Desa Empunak perbatasan Indonesia-Malaysia.
  • 12:35 WIB. PLN - Suplai listrik ke seluruh wilayah Sulbagsel berhasil pulih 100%.
  • 12:34 WIB. Pertamina - Pertamina telah menyalurkan 186 kiloliter solar ke PLN Timika.
  • 12:33 WIB. Pertamina - Pertamina memastikan penyaluran solar ke PLN Timika dan seluruh SPBU telah kembali normal.
  • 10:34 WIB. BUMN - Kementerian BUMN berharap pembentukan dua holding selesai di akhir tahun 2018.
  • 10:33 WIB. White House - Pengadilan AS memerintahkan Gedung Putih untuk membatalkan pencabutan izin liputan wartawan CNN.
  • 10:31 WIB. Go-Jek - Di Bandung, sedikitnya 500 mitra ojek online Grab migrasi ke Go-Jek.

5 Cara Mendapatkan Sales yang Baik Bagi Bisnis Anda

Foto Berita 5 Cara Mendapatkan Sales yang Baik Bagi Bisnis Anda
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Mempekerjakan penjual yang cocok dengan bisnis Anda sangat penting untuk bisnis yang baik, tetapi menemukan mereka bukan hal yang mudah. Tidak banyak penjual yang mampu memasarkan bisnis Anda dengan baik.

Untuk meningkatkan skala dengan cepat, perusahaan perlu membangun tim penjualan yang hebat. Triknya adalah merekrut tenaga penjualan yang benar-benar baik. Tapi ini sulit dilakukan karena penjual sering kali pandai menjual diri.

Meskipun mungkin ia benar tentang kerangka waktu, ada beberapa kualitas yang harus dicari jika Anda ingin mencari tenaga penjualan yang benar-benar baik:

Mereka adalah Pendengar yang Baik yang Bisa Mengambil Penolakan

Tenaga penjualan yang baik adalah pendengar yang baik. Mereka benar-benar tertarik pada orang lain. Mereka tidak memonopoli pembicaraan. Pelanggan menyukai mereka dan ingin berbisnis dengan orang seperti mereka.

Tenaga penjualan yang baik juga memiliki selera humor yang baik, tidak menerima penolakan secara pribadi, dan memahami bahwa "tidak" bukanlah penolakan terhadap mereka, tetapi sebuah sinyal bahwa "produk ini tidak sesuai dengan kebutuhan kami" atau "Saya tidak punya anggaran,” atau “ sekarang bukan waktu untuk membeli,” atau sejumlah alasan lain yang berada di luar kendali mereka. Tenaga penjualan yang baik mencari peluang di mana mereka memiliki potensi tertinggi untuk memenangkan penjualan, tetapi mereka sadar mereka tidak akan bisa memenangkan semuanya.

Mereka Mempertahankan Kepercayaan

Penjual yang benar-benar baik memahami bahwa penjualan bukanlah transaksi; ini keputusan oleh pembeli untuk mempercayai penjual untuk mengirim barang/jasa yang dijanjikan. Tenaga penjualan hebat memahami ini.

Bagi mereka, itu bukan tentang mendorong produk atau layanan pada pelanggan potensial yang tidak membutuhkan atau menginginkannya. Ini tentang berbicara dengan pelanggan, menemukan kebutuhan mereka, dan kemudian memutuskan apakah produk / layanan perusahaan dapat memenuhi kebutuhan itu.

Mereka Peduli Pelanggan

Tenaga penjual terbaik berfokus pada apa yang dibutuhkan, diinginkan, dan dihargai pelanggan. Jika mereka tidak dapat menjual produk/layanan Anda kepada calon pelanggan, penjual yang baik akan mencari tahu siapa calon pelanggan, dan kemudian mencoba untuk menjualnya.

Jika itu gagal, mereka akan datang kepada Anda dan menjelaskan apa yang salah dengan produk/layanan dan modifikasi apa yang diperlukan untuk membuat produk atau layanan lebih menarik bagi pelanggan. Atau, mereka mungkin mencoba dan meyakinkan pelanggan bahwa produk/layanan Anda dapat "dimodifikasi" untuk memenuhi spesifikasi mereka, dengan kata lain, menjual sesuatu yang tidak Anda miliki. Mereka melakukan ini karena mereka ingin memenuhi kebutuhan pelanggan, dan memenangkan penjualan.

Mereka Suka Bersaing

Tenaga penjualan yang baik adalah pesaing yang baik pula. Mereka terdorong untuk mencapai tujuan, mengalahkan kinerja bulan lalu, dan menang. Ketika Anda mewawancarai seseorang, minta mereka untuk menggambarkan waktu ketika mereka berada dalam kompetisi (olahraga, musik, memasak). Minta mereka untuk memberi tahu Anda bagaimana mereka mendekati pesaing, apakah mereka menang, dan jika tidak, mengapa tidak. Jika mereka tidak bersemangat tentang kompetisi, mereka tidak mungkin menjadi penjual yang baik.

Mereka Menyimpan Skor dan Menginginkan Pengakuan

Tenaga penjual suka mencetak gol, dan menyukai "gemuruh kerumunan", yaitu pengakuan atas penilaian. Carilah penjual yang terus mengukur diri terhadap target mereka dan didorong oleh angka-angka. Mereka ingin Anda mengenali kesuksesan mereka, dan akan mengharapkan Anda untuk menyusun gaji mereka dengan pembagian yang adil berdasarkan kinerja, dengan lebih banyak pengakuan untuk penjualan di atas dan di luar tujuan mereka.

Jika Anda ingin mempertahankan tenaga penjualan yang baik, Anda harus mengukur, mengenali, dan memberi penghargaan kepada mereka. Ketika penjual yang baik berhenti, biasanya karena pelanggan tidak membeli apa yang mereka coba jual, atau mereka merasa tidak dihargai oleh kurangnya pengakuan Anda untuk hasil penjualan mereka.

Mempekerjakan penjual yang salah, atau kehilangan yang benar-benar bagus dapat menjadi penghambat nyata untuk peningkatan, jadi carilah orang-orang dengan kualitas ini, berikan umpan balik yang sesuai, dan perhatikan penjualan Anda.

 

Tag: Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Rawpixel

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,909.74 3,869.89
British Pound GBP 1.00 18,754.69 18,562.19
China Yuan CNY 1.00 2,114.10 2,093.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,667.00 14,521.00
Dolar Australia AUD 1.00 10,673.18 10,561.12
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,872.96 1,854.27
Dolar Singapura SGD 1.00 10,659.93 10,553.05
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,630.91 16,462.46
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,501.31 3,462.33
Yen Jepang JPY 100.00 12,933.86 12,801.73

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6012.350 56.614 616
2 Agriculture 1444.624 20.661 20
3 Mining 1863.510 10.282 47
4 Basic Industry and Chemicals 792.445 13.262 71
5 Miscellanous Industry 1418.243 2.734 45
6 Consumer Goods 2347.362 0.220 49
7 Cons., Property & Real Estate 420.337 3.422 72
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1092.429 22.357 71
9 Finance 1137.981 14.830 91
10 Trade & Service 810.548 3.800 150
No Code Prev Close Change %
1 POLA 135 228 93 68.89
2 SOSS 1,560 1,950 390 25.00
3 SURE 2,350 2,930 580 24.68
4 RUIS 230 282 52 22.61
5 ARTO 158 190 32 20.25
6 TRUK 126 151 25 19.84
7 NUSA 254 294 40 15.75
8 ISSP 79 91 12 15.19
9 APEX 1,520 1,720 200 13.16
10 HOME 107 118 11 10.28
No Code Prev Close Change %
1 YULE 190 131 -59 -31.05
2 YPAS 690 525 -165 -23.91
3 AKPI 900 780 -120 -13.33
4 SQMI 248 216 -32 -12.90
5 RELI 280 246 -34 -12.14
6 TAMU 2,700 2,400 -300 -11.11
7 TIRA 154 138 -16 -10.39
8 UNIT 282 254 -28 -9.93
9 IDPR 775 700 -75 -9.68
10 HDTX 197 178 -19 -9.64
No Code Prev Close Change %
1 ESTI 108 99 -9 -8.33
2 BBRI 3,410 3,490 80 2.35
3 TLKM 3,910 4,050 140 3.58
4 BBCA 24,175 24,825 650 2.69
5 HMSP 3,480 3,420 -60 -1.72
6 WSKT 1,500 1,530 30 2.00
7 SMGR 10,300 11,000 700 6.80
8 KPAS 585 540 -45 -7.69
9 ERAA 1,725 1,840 115 6.67
10 BBTN 2,300 2,400 100 4.35