Ciptakan Perubahan Sistem Sosial, B Corp Buka Peluang Kolaborasi dengan Pelaku Bisnis

Ciptakan Perubahan Sistem Sosial, B Corp Buka Peluang Kolaborasi dengan Pelaku Bisnis Kredit Foto: Ning Rahayu

Dalam acara B Corp Forum, Senin (3/9/2018) di Jakarta, Corey Lien, B Corp Asian Community mengatakan bahwa dengan kolaborasi pelaku usaha di seluruh dunia, B Corp percaya hal tersebut dapat menciptakan perubahan sistem sosial dan lingkungan.

Direktur Pembangunan Berkelanjutan Danone Indonesia, Karyanto Wibowo, menjelaskan bahwa dengan menjadi B Corp, Danone-AQUA ingin menjadi bagian dari komunitas dunia untuk mendorong perubahan ke arah yang lebih baik.

”Kami juga masih jauh dari sempurna, tetapi kami ingin menjadi bagian dari solusi dan bersama-sama kita kondisi sosial, ekonomi dan lingkungan yang lebih baik untuk Indonesia. Untuk itu kami ingin mengajak pelaku bisnis di Indonesia untuk bergabung dengan Komunitas B Corp,” ujar Karyanto di Jakarta, Senin (03/09/2018).

Yudi Samyudia dari Prasetya Mulya Business School menambahkan, Indonesia 8 Corp Forum 2018 ini diharapkan dapat menjadi awal untuk membangun Komunitas B Corp di Indonesia.

"Kami mengharapkan forum ini dapat memberikan inspirasi kepada para pelaku bisnis bahwa kita dapat membawa perubahan yang baik bagi ekonomi, sosial dan lingkungan kita," tambah Yudi.

Gerakan B Corp berupaya untuk membangun jaringan dan kesempatan kepada para pelaku bisnis untuk berkolaborasi, membangun kemitraan serta menyelesaikan dampak kolektif dari isu perubahan iklim, ketimpangan pendapatan, hilangnya keanekaragaman hayati ataupun polusi laut.

B Corp merupakan gerakan yang diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 2007 dan menjadi sebuah gerakan dunia bagi pelaku bisnis yang memiliki visi untuk menjadikan usahanya sebagai kekuatan dalam memberikan kebaikan bagi sosial, ekonomi dan lingkungan.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini