Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Belasan E-Commerce Bakal Gelar Diskon Gede-Gedean, Catat Tanggalnya

Belasan E-Commerce Bakal Gelar Diskon Gede-Gedean, Catat Tanggalnya Kredit Foto: Lazada Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 14 e-commerce ternama Tanah Air bergabung dalam festival belanja online 9.9 Super Shopping Day. Mereka terdiri atas Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopee, Shopback dan VIP Plaza.

Ke-14 e-commerce itu akan memberikan penawaran promo terbesar pada puncak festival yang jatuh pada 9 September 2018.

Festival ini dibuat juga untuk memberikan pengalaman belanja daring pada masyarakat Indonesia demi mempersiapkan industri revolusi 4.0.

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Indonesia Gati Wibawaningsih di Jakarta, Selasa, mengatakan konektivitas berperan penting untuk menuju Indonesia 4.0.

"Semakin tinggi jumlah pengguna internet dan penetrasi smartphone di Indonesia turut mempengaruhi potensi revolusi industri," kata Gati dalam konferensi pers di Jakarta.

Ia berharap festival ini bisa berkontribusi terhadap upaya pemerintah menjadikan Indonesia negara ekonomi digital terbesar Asia Tenggara serta mencapai total nilai e-commerce sebesar 130 miliar dolar AS pada 2020.

"Biar gadget tidak cuma buat hal yang tidak produktif, tapi untuk hal produktif," imbuh Gati.

Head of Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo, berharap festival belanja online ini dapat memberikan pengalaman belanja untuk orang yang biasanya mengakses e-commerce lewat smartphone.

Radityo juga menjelaskan mengapa hanya ada 14 e-commerce yang tergabung dalam Komite 9.9 Super Shopping Day.

"E-commerce di sini sudah terjamin kualitasnya dan promonya betulan," ujar dia.

Festival ini diadakan pada September karena tansaksi e-commerce selalu meningkat pesat pada akhir tahun, kata Country General Manager Shopback Indra Yonathan.

"Periode September hingga Desember memang menjadi momentum bagi e-commerce di mana jumlah transaksi meningkat tajam." 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: