Sudah Baikkah Hubungan Anda dengan Pemasok Bisnis Anda?

Sudah Baikkah Hubungan Anda dengan Pemasok Bisnis Anda? Foto: Unsplash/Rawpixel

Dalam kurun waktu tertentu, seorang pengusaha hanya memikirkan tentang keuntungan yang mereka peroleh saja. Mereka berfokus bagaimana caranya mereka menghemat uang, mereka tidak menyadari bahwa lama kelamaan uang akan habis jika mereka tidak memikirkan cara menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan, pemasok, atau karyawan mereka.

Apakah pelanggan, pemasok, dan karyawan Anda menyukai Anda? Apakah mereka mengenal Anda? Apakah mereka mempercayai Anda? Jika demikian, kita bisa menyelesaikan lebih banyak permasalahan bisnis dengan lebih baik. Namun, jika tidak, itu akan menghabiskan banyak uang dan membatasi peluang usaha untuk tumbuh.

Pernahkah Anda berpikiran menempatkan diri pada posisi orang lain? Kedengarannya memang sederhana, tapi ternyata tidak. Anda harus menggali lebih dalam lagi untuk mencari tahu apa yang setiap kelompok inginkan. Kami pikir perhatian utama pemasok kami dibayar, dan dibayar tepat waktu. Satu hal yang harus Anda ingat, pemasok Anda juga ingin mengembangkan bisnis mereka seperti yang pengusaha ingin lakukan.

Pemasok bertugas mengirimkan bahan atau alat yang dibutuhkan sebuah perusahaan untuk menjalankan usahanya. Peran mereka tentulah penting. Tidak selamanya pengusaha bisa membayar pemasok tepat waktu, apabila hal itu terjadi, pengusaha harus lah berpikir panjang apabila tidak ingin ditinggal oleh pemasok terbaik Anda.

Demi menghargai pemasok Anda, Anda harus menjalin hubungan yang baik dengan mereka. Ingat, tanpa peran mereka, usaha Anda tentu tidak akan berjalan lancar. Komunikasikan segala sesuatu yang terjadi dengan mereka. Termasuk jika ada permasalahan dalam pembayaran yang Anda lakukan.

Dengan komunikasi baik yang Anda jalin, pemasok Anda akan merasa dibutuhkan dan begitu senang menjalin kerja sama dengan Anda. Bukan hanya mereka yang diuntungkan, tetapi Anda juga

Begitu mereka melihat Anda sebagai "mitra" sejati, mereka akan secara teratur memberi tahu Anda tentang perubahan di pasar, inisiatif kompetitif, dan praktik terbaik. Wawasan ini sangat berharga, terutama bagi perusahaan baru yang sedang berjuang.

Saat ini ketika Anda bertanya kepada wirausahawan apa yang paling mereka butuhkan, jawabannya pasti kompak, "Lebih banyak uang!". Tetapi, ketika kita menyelidiki lebih dalam, sebenarnya hubungan mereka dengan pemasok yang membutuhkan perhatian. Yang utama ternyata bukan uang, melainkan hubungan baik yang Anda jalin dengan setiap pendukung usaha Anda, jika Anda menjalin hubungan dengan baik, uang yang berlimpah akan mendatangi Anda.

Lantas, bagaimana hubungan Anda dengan pemasok Anda?

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini