Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hore! Disabilitas Gratis Masuk Nonton Asian Para Games 2018

Hore! Disabilitas Gratis Masuk Nonton Asian Para Games 2018 Kredit Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Warta Ekonomi, Bogor -

Ajang Asian Para Games 2018 yang bakal digelar di Jakarta pada  6 hingga 13 Oktober sebentar lagi. Karenanya, Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajarannya agar memberi akses gratis bagi kalangan difabel atau penyandang disabilitas untuk menonton.

Jokowi mengatakan penyelenggaraan Asian Games bulan lalu dapat menjadi pelajaran serta acuan untuk Asian Para Games. Hal-hal baik dalam penyelenggaraan ajang itu, menurutnya, sudah sepatutnya bisa ditingkatkan lagi. Untuk itu, ia juga meminta agar para penyadang cacat yang ingin menyaksikan pertandingan agar digratiskan.

"Saya minta akses gratis bagi penyandang disabilitas untuk menonton pertandingan Asian Para Games," ujarnya di Bogor, Jumat (7/9/2018).

Ia menambahkan, sebagai tuan rumah maka harus memberikan yang terbaik kepada para tamu. Selain itu, apa yang diraih pada Asian Games dapat dilakutkan dikegiatan itu.

"Kita ingin jadi tuan rumah baik, memberikan pelayanan maksimal," imbuhnya.

Ia berharap seluruh jajaran bisa memastikan akses bagi disabilitas, kesiapan venue, teknis pelaksanaan, wisma atlet, dan transportasi atlet. Sebab hal itu merupakan kebanggan Indonesia dan pengalaman berharga dalam event internasional.

"Semua akan jadi pengalaman berharga dalam menyelenggarakan event-event berkelas dunia," katanya.

Diketahui, Asian Para Games 2018 melombakan sebanyak 18 cabang olahraga dan dihadiri 2.880 atlet serta sekitar 1.826 official.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: