Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selama Asian Games, Belanja Iklan TV Capai Rp747 Miliar

Selama Asian Games, Belanja Iklan TV Capai Rp747 Miliar Kredit Foto: Bukalapak
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hasil survei Nielsen Advertising Intelligence (Ad Intel), sepanjang pagelaran ajang olahraga Asian Games 2018 tercatat total belanja iklan mencapai lebih dari Rp747 miliar. Belanja iklan ini mencakup media televisi saja, tidak termasuk iklan pada media lain dan belum termasuk iklan-iklan luar lapangan, seperti billboard dan lain-lain.

"Kategori produk yang aktivitas beriklannya meningkat datang dari kategori produk online service dengan belanja iklan sebesar Rp150,2 miliar," ungkap Nielsen dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Disusul oleh kategori produk layanan dan perangkat komunikasi dengan belanja iklan sebesar Rp76,8 miliar, kategori minuman berenergi dengan belanja iklan sebesar Rp50,7 miliar.

Di urutan keempat dan kelima adalah kategori produk layanan masyarakat dengan belanja iklan sebesar Rp39,6 miliar dan kategori produk korporasi perbankan dengan belanja iklan Rp36,7 miliar.

"Berdasarkan merek produk yang paling banyak beriklan, Bukalapak.com yang juga merupakan salah satu sponsor utama dari Asian Games 2018 mendominasi dengan jumlah belanja iklan sebesar Rp102,9 miliar. Grab juga menjadi merek dengan belanja iklan tertinggi lain sebesar Rp28,7 miliar," imbuhnya.

Disusul Telkomsel dengan total belanja iklan Rp27,9 miliar. Pengiklan terbesar keempat adalah Samsung dengan total belanja iklan sebesar Rp25 miliar. Di urutan kelima adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang aktif beriklan sepanjang Asian Games 2018 dengan total belanja iklan Rp21,9 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: