Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AXA Mandiri Peroleh ISO 9001:2015 untuk Prosedur Penanganan Klaim

AXA Mandiri Peroleh ISO 9001:2015 untuk Prosedur Penanganan Klaim Kredit Foto: AXA Mandiri
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) memperoleh sertifikat sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 untuk Provision of General Insurance Claim Handling Process. Sertifikat terbaru untuk level internasional tersebut merupakan wujud komitmen MAGI dalam meningkatkan kinerja dan menerapkan layanan terbaik bagi seluruh nasabah, khususnya dalam prosedur penanganan klaim.

Paul-Henri Rastoul, Presiden Direktur PT Mandiri AXA General Insurance mengatakan, perolehan sertifikasi ini merupakan wujud atas komitmen MAGI dari program pengembangan perusahaan di masa depan.

"Dalam program pengembangan Putting The Customer First, kami menempatkan kebutuhan nasabah sebagai prioritas dan menempatkan nasabah sebagai mitra kami," ujar dia dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Ia mengungkapkan bila Sertifikasi ISO 9001:2015 tersebut dikeluarkan TUV SUD Indonesia selaku Badan Sertifikasi Indonesia sesuai dengan tujuan MAGI yang berupaya memberikan layanan berkelanjutan, khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan klaim dengan proses mudah, cepat, dan memuaskan seluruh nasabahnya.

Standarisasi pelayanan tertinggi ini selanjutnya diterapkan di lima kantor cabang dan sembilan kantor pemasaran MAGI yang bekerja sama dengan bengkel rekanan di 101 kota di Indonesia.

"Sertifikasi ISO 9001:2015 ini merupakan acuan bagi MAGI dalam menangani klaim sesuai dengan standarnya. Dengan sertifikasi ini, kami berharap di masa mendatang MAGI akan senantiasa memberikan layanan terbaiknya kepada seluruh nasabahnya di Indonesia," katanya.

Proses sertifikasi ISO 9001:2015 dimulai pada April 2018, diawali dengan proses membangun awareness melalui pemberian pelatihan pemahaman mengenai ISO 9001:2015 untuk tim sertifikasi dan seluruh staf yang terlibat dalam penanganan proses klaim, kemudian dilanjutkan dengan executive briefing untuk para pemimpin unit yang sesuai dengan persyaratan ISO 9001:2015 dan melakukan sosialisasi mengenai penanganan proses klaim tersebut ke unit-unit kerja terkait.

Implementasi penanganan proses klaim dimulai pada Mei 2018 di layanan klaim MAGI, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan audit pada Juli 2018 untuk mengetahui tingkat efektivitasi mplementasi sistem. Proses audit tersebut dilakukan auditor TUV SUD Indonesia melalui dua tahapan.

Tahap pertama meliputi audit dokumen, sementara tahap kedua meliputi audit lapangan untuk mengetahui efektivitas implementasi dari penanganan proses klaim.

Hasil dari kedua tahapan audit menunjukkan bahwa penanganan proses klaim MAGI telah memenuhi persyaratan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 untuk Provision of General Insurance Claim Handling Process.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: