Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertegas Komitmen Nontunai, TCASH Hadirkan Solusi Bisnis Bagi Pengusaha di Medan

Pertegas Komitmen Nontunai, TCASH Hadirkan Solusi Bisnis Bagi Pengusaha di Medan Kredit Foto: Telkomsel
Warta Ekonomi, Medan -

Mempertegas komitmen untuk memasyarakatkan gaya hidup nontunai di Indonesia, TCASH menghadirkan rangkaian solusi bisnis bagi pengusaha lokal, termasuk di kota Medan guna mempermudah pengintegrasian layanan nontunai dalam usaha mereka. 

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko mengatakan, langkah awal bagi TCASH dalam menghadirkan wadah bagi pengusaha lokal untuk mendapatkan pengetahuan praktis serta solusi inovatif pengembangan bisnis mereka. 

"Potensi tinggi pengusaha lokal di Medan juga tercermin dari puluhan ribu jumlah merchant yang saat ini telah bekerja sama dengan TCASH, dimana merchant lokal juga menjadi bagian penting dalam ekosistem digital kami di sini," katanya pada acara INSPREATIVE 2018 yang bertema “Get Inspired and Be Creative”, sebuah pameran kuliner dan ajang bisnis kreatif, yang berlangsung pada 7-9 September 2018, di Ardent Point, Medan. 

Guna mendukung pengusaha lokal Medan, TCASH memiliki solusi bisnis menyeluruh untuk diimplementasikan. Pertama, kemudahan pendaftaran sebagai merchant TCASH, dimana di akhir proses pendaftaran, TCASH akan memberikan QR Code khusus yang telah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia, sehingga transaksi menjadi Iebih aman, mudah, dan terpercaya.

"Kedua, pengusaha mendapatkan akses untuk memantau data transaksi melalui Web Merchant TCASH secara transparan dan real time, yang akan membantu proses analisa pembuatan Iaporan. Ketiga, dengan jaringan luas di 34 provinsi, TCASH pun mendukung strategi publikasi bisnis pengusaha melalui beberapa metode, seperti media sosial, SMS blast, serta LBA (Iocation-based ads), untuk menjangkau Iebih banyak pelanggan," ujarnya. 

Sementara itu CEO TCASH, Danu Wicaksana mengatakan, Medan menjadi kota pertama pelaksanaan program ini, karena antusiasme masyarakat Medan yang sangat baik terhadap TCASH, dimana TCASH sendiri telah sukses menjangkau Iebih dari 500.000 pelanggan. 

"Solusi bisnis yang kami hadirkan bagi pengusaha lokal di Medan ini dapat memberikan added-value yang akan melengkapi bisnis lokal dalam menghadapi persaingan yang kompetitif. Akhirnya, kami berharap, program INSPREATIVE ini dapat turut mendorong Iebih banyak pengusaha lokal memanfaatkan TCASH, guna mendukung akselerasi terciptanya less-cash society di Medan," katanya.

Dalam program INSPREATIVE, pengunjung dapat merasakan kemudahan bertransaksi nontunai memanfaatkan fitur Snap QR Code dalam aplikasi TCASH Wallet, di area Food Bazaar dengan 40 merchant kuliner khas Medan serta beberapa merchant nasional ternama, seperti Alfamart, Indomaret, Chatime, KFC, dan JCo. 

"TCASH pun memberikan beragam promo menarik, seperti Random Cashback hingga 50% sepanjang hari, program Snap and Rush di merchant favorit, serta kesempatan bagi pengunjung yang beruntung untuk mendapatkan cashback 100%," kata Paulus.

Selain promo menarik ini, TCASH juga mengajak pengunjung untuk berdonasi digital menggunakan fitur Snap QR Code, guna mendukung program pendidikan Pengajar Muda oleh Indonesia Mengajar. 

"Pengunjung yang hadir di INSPREATIVE juga dapat menambah pengetahuan bisnis mereka mengenai creative marketing, manajemen working capital, dan manajemen cash flow melalui beragam sesi talkshow bersama pembicara ternama, baik di tingkat nasional maupun regional di Medan," pungkasnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: