Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JAM Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

JAM Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jaringan Amar Ma'ruf (JAM) mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan bakal calon presiden dan wapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pemilu 2019.

Ketua Umum JAM, Jazilul Fawaid, mengatakan pihaknya beserta seluruh relawan akan 'all out' mendukung dan memenangkan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"JAM dibentuk untuk menampung aspirasi seluruh lapisan masyarakat yang ingin ikut serta memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di 2019," katanya di Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Melalui Jaringan Amar Ma'ruf ini, Wasekjen PKB itu akan mengajak seluruh lapisan masyarakat arif dan bijaksana dalam menyikapi tahun politik 2019. Pilpres tahun depan harus dijadikan wadah persatuan, bukan biang perpecahan antarsesama anak bangsa.

"Kami tahu, bahwa dalam kompetisi, selalu ada yang menang dan kalah. Jangan menghina yang kalah dan jangan pula menjadi sombong bagi yang menang," ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau para pendukung kedua pasangan calon di Pilpres 2019 bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif. Tidak diwarnai dengan caci maki, fitnah, terlebih memberikan label kelompok lawan dengan label yang dapat menyulut perpecahan.

"Sekarang kan banyak kosakata, misal kampret dan cebong. Lebih baik dikonstruksi kata-katanya dengan kata-kata yang lebih baik. Kalaupun ada kritikan, masukan, disampaikan dengan hikmah dan bijaksana," tutur Jazilul.

Ia berharap Jaringan Amar Ma'ruf (JAM) yang baru mendeklarasikan dukungan terhadap duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan menularkan kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di tahun politik 2019.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Irfan Mualim

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: