Deny Hen Ungkap Tips Pernikahan Langgeng

Deny Hen Ungkap Tips Pernikahan Langgeng Foto: Dina Kusumaningrum

Founder Pembelajar Hidup, Deny Hen, merilis  buku pertama yang berjudul The Great Marriage: 6 Terobosan Menuju Pernikahan yang Sehat dan Bahagia di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (15/9/2018). Melalui buku ini, ia menyuguhkan manajemen konflik dan juga beberapa tips yang dibutuhkan oleh setiap pasangan suami istri yang ingin memiliki pernikahan langgeng.

"The Great Marriage mengajarkan prinsip-prinsip pernikahan yang baik dan sesuai dengan konteks kehidupan kita saat ini serta banyak memberi tips praktis dan mudah diingat sehingga dapat dijalankan sebagai panduan untuk menjalani pernikahan yang baik," ujar Denny.

Ayah dari dua anak ini juga mengulas enam terobosan untuk memperoleh great marriage dalam pernikahan yang disingkat dengan My Friend Romeo 3C: mindset, friendship, romance dan sex, communication, conflict management, commitment. Terobosan pertama, marriage mindset yakni tentang pola pikir apa yang wajib dimiliki pasangan suami istri untuk mewujudkan pernikahan yang hebat, apakah cinta itu dan tujuan pernikahan.

Terobosan kedua yaitu best friend forever, bagaimana mengembangkan persahabatan dengan pasangan hidup sebagai dasar dari pernikahan yang hebat. Terobosan ketiga, romance & sex in marriage yakni bagaimana mengembangkan romantisme dan meningkatkan gairah serta kepuasan seksual demi kebahagiaan rumah tangga.

"Terobosan ini mengungkapkan lima cinta untuk mengembangkan romance dalam pernikahan: tabungan cinta, sinyal cinta, bahasa cinta, resep cinta, dan teknik bercinta," imbuhnya.

Terobosan keempat. Komunikasi yang menyenangkan yang membahas mengenai keterampilan komunikasi yang dibutuhkan untuk mempunyai pernikahan yang sehat. Juga dibahas tentang teknik komunikasi pasangan. Terobosan kelima. Bertengkar dengan cinta yakni membahas bahwa bertengkar dengan pasangan bukan sesuatu yang tabu, tetapi harus dilakukan dengan cinta, bukan dengan kepahitan.

"Ada tujuh sumber konflik suami istri dan lima langkah bertengkar dengan cinta," imbuhnya.

Terobosan keenam. Komitmen yang tidak tergoyahkan, semua yang diperjuangkan ini tidak ada artinya jika kita tidak memiliki komitmen yang tidak tergoyahkan bagi pasangan.

"Di sini dibahas tentang tiga tingkat komitmen dan dua persepsi yang menghalangi komitmen tersebut," tandasnya.

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini